5 Tips Daftar Camilan Sehat dan Enak Saat di Kantor, Tenang Berat Badan Aman

camilan sehat

Menjalani aktivitas harian di kantor tentu menyita banyak tenaga. Mulai dari dihantui berbagai deadline, hingga beradaptasi dengan tempat kerja yang kurang nyaman. Biasanya, ngemil menjadi penyelamat saat dilanda suntuk. Nah, di bawah ini ada beberapa tips daftar camilan sehat dan enak yang wajib kamu coba saat kerja. Penasaran? Langsung simak yuk!

Tips Daftar Camilan Sehat dan Enak Saat Bekerja

Menurut The Dietary Guidelines for Americans 2020-2025, camilan sehat tinggi nutrisi yang direkomendasikan adalah sayuran mentah, kacang-kacangan, buah segar, dan yoghurt tawar.

Selain itu, inilah beberapa trik ngemil sehat yang bisa kamu lakukan agar tetap bersemangat saat di kantor.

  1. Bawa Bekal dari Rumah

Salah satu tips paling mudah untuk ngemil saat kerja yaitu dengan membawa bekal dari rumah. Supaya lebih mudah, siapkan camilan sehat pada malam atau pagi hari sebelum berangkat ke kantor.

  1. Pilih Camilan Tinggi Protein

Untuk kamu yang sedang menjalani diet, tips satu ini wajib kamu perhatikan. Agar sesi ngemil tidak berakibat menjadi tumpukan lemak di dalam tubuh, ada baiknya untuk memilih camilan yang tinggi protein. Contoh camilan sehat untuk diet yang kaya protein adalah kacang-kacangan dan biji-bijian.

Beberapa yang direkomendasikan adalah kacang almond, kacang mete, biji labu, chia seeds, dan selai kacang.

  1. Temani dengan Air Putih atau Teh

Asupan cairan seperti air putih dan teh tanpa kafein bisa membantu kamu merasa kenyang. Selain itu, hidrasi yang terpenuhi dapat meningkatkan metabolisme sel, sehingga otot akan bekerja lebih optimal.

  1. Buat Kombinasi dengan Tepat

Kalau ingin camilan sehat yang bikin kenyang lebih lama, coba buat kombinasi dengan tepat. Caranya, gabungkan protein, lemak, dan karbohidrat dalam sebuah sajian. Contohnya, makan sedikit kacang-kacangan atau biji-bijian (protein dan lemak), biskuit gandum (karbohidrat) dan keju rendah lemak (protein dan lemak).

camilan sehat

Sumber foto: Google

  1. Konsumsi Buah-buahan Segar

Buah menjadi salah satu menu dalam pola hidup sehat yang pantang dilewatkan. Alih-alih mengupasnya, kamu bisa mengonsumsi buah segar beserta kulitnya agar perut kenyang lebih lama.

Buah-buahan seperti anggur, apel, persik, atau plum bisa dikonsumsi langsung tanpa dikupas. Sebab, kulit buah tersebut mengandung serat sehingga bagus dijadikan camilan penunda rasa lapar.

Ada juga beberapa tips lainnya yang perlu kamu perhatikan saat menyiapkan camilan, yaitu:

  • Perhatikan takaran saji yang disarankan
  • Ukuran camilan jangan sampai melebihi batas kalori harian
  • Pilihlah makanan yang kaya akan serat tapi rendah lemak
  • Batasi makanan maupun minuman yang mengandung gula

Manfaat Ngemil untuk Tubuh

Kebiasaan ngemil ternyata bisa menjadi bagian penting dari pola hidup sehat, tapi juga dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Keduanya tergantung pada bagaimana perilaku kamu saat ngemil. Apa jenisnya, seberapa sering kamu ngemil, dan berapa banyak camilan yang dikonsumsi. Berikut manfaat ngemil yang perlu kamu tahu:

  • Memberi tambahan energi saat kadar glukosa darah menurun
  • Mencegah makan berlebihan saat waktu makan utama
  • Membantu mencukupi kebutuhan nutrisi

Nah, untuk aneka camilan diet sehat yang terbuat dari bahan-bahan pilihan, kamu bisa mendapatkannya di Healthy Choice. 

Demi rutinitas kerja dengan mood yang terjaga, jangan lupa pilih daftar camilan sehat. Agar lebih bersemangat, sisihkan juga sedikit waktu untuk berolahraga ya!

 

Baca juga: Cemilan Sehat yang Berkhasiat Meningkatkan Kecantikan Kulit

Baca juga: Cemilan Sehat Rendah Kalori untuk Kamu yang Hobi Ngemil Tapi Lagi Diet


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published