Cuka Apel dan Cara Alami Mengatasi Jerawat di Punggung, Segampang Ini!

Cuka Apel dan Cara Alami Mengatasi Jerawat di Punggung, Segampang Ini!

Jerawat sudah menjadi masalah umum bagi banyak orang. Tak hanya yang terlihat, bahkan di area tubuh tersembunyi seperti punggung juga bisa membuat kamu tidak percaya diri. Meski ada di area tersembunyi, jerawat punggung jangan dibiarkan.

Berikut ini beberapa cara dari Boldsky yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya. Cara-cara ini terbilang alami dan juga mudah karena bahan-bahannya dapat ditemukan dimana saja.

Lalu bagaimana cara dan apa saja bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung? Berikut ini ulasan selengkapnya.


  • Paduan Lemon dan Gula
  • Lemon merupakan buah yang memiliki sifat sebagai astrigen alami yang dapat membantu mengeringkan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat. Lemon juga baik untuk kamu yang memiliki masalah dengan pori-pori lebar dan kompleksi kulit yang kusam.

    Cara menggunakannya: Iris lemon setengah atau satu irisan, taburi dengan gula lalu oleskan perlahan di bagian yang berjerawat selama 2-3 menit atau hingga gula mulai menipis. Diamkan selama lima menit lalu cuci bilas atau sapu dengan kain yang sudah dibasahi.


  • Cuka Apel
  • Cuka apel atau apple cider vinegar memiliki kandungan asam yang bisa membantu menyembuhkan jerawat di punggung. Bahan ini juga baik untuk pengelupasan kulit mati dan menyeimbangkan level pH pada kulit.

    Cara menggunakannya: Campur beberapa tetes cuka apel dengan air lalu aplikasikan ke area yang berjerawat. Setelah 15 menit, bilas area tersebut dengan air hangat. Lakukan dua hingga 3 kali dalam satu hari untuk hasil yang lebih maksimal.


    Sumber foto: Google


  • Oats
  • Oats tak hanya enak disantap sebagai sarapan, bahkan sering kali diandalkan menjadi menu diet harian. Tapi rupanya oats juga bisa menyembuhkan jerawat. Kandungan anti-inflamasinya membantu mengurangi sakit seperti memar jerawat.

    Cara menggunakannya: Campurkan masing-masing satu sendok makan bubuk oat dan yogurt plain dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Campur hingga rata lalu oleskan di punggung, biarkan hingga kering. Gosok seperti saat kamu menggunakan lulur dengan gerakan memutar selama 5 menit. Bilas dengan air hangat, lakukan sekali seminggu.


  • Jus Tomat
  • Selain menyegarkan, jus tomat sering menjadi menu pelengkap saat diet. Namun tak hanya itu, kandungan vitamin dan mineral pada tomat juga bisa menyembuhkan jerawat. Tomat sangat membantu dalam mengurangi inflamasi yang disebabkan oleh jerawat.

    Cara menggunakannya: Ambil satu potong tomat, hancurkan atau jadikan puree. Selanjutnya campurkan dengan satu sendok teh madu, campur dan aplikasikan sebagai masker di area yang berjerawat. Biarkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas dengan air.


    5.Kompres Air Hangat

    Cara terakhir yang bisa kamu rutinkan adalah dengan kompres air hangat. Cara ini bisa mengurangi sakit dan inflamasi yang berhubungan dengan jerawat punggung.

    Cara menggunakannya: Campur 1 sendok teh garam ke 2 cangkir air hangat. Rendam kain di dalamnya, dan peras setengah kering. Kemudian letakkan di area berjerawat selama 10 menit. Saat sudah mulai dingin, ganti dengan yang baru. Lakukan selama beberapa kali dalam satu hari secara rutin agar maksimal.


    Itulah cara menghilangkan jerawat di punggung dengan bahan-bahan alami. Selain mudah, cara ini sangat murah, praktis dan aman. Kamu bisa mencobanya setiap hari secara rutin. Disamping itu, berbagai bahan alami diatas mudah didapatkan.


    Salah satunya cuka apel, dan oats,  yang bisa kamu dapatkan di Healthy choice. Klik di sini jika kamu membutuhkan berbagai bahan makanan organik tersebut.

     

    Baca juga: Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Wajah : Mitos atau Fakta?

    Baca juga: Seberapa Efektif Cuka Apel untuk Diet? Ini Faktanya!


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published