Sudah Diet Sehat Tapi Masih Gagal? Bisa Jadi Masih Konsumsi Makanan Ini

diet sehat

Merasa sudah makan menu diet sehat tapi berat badan tak kunjung turun? Bisa jadi karena kamu masih sering mengonsumsi beberapa makanan yang tinggi kalori, gula, atau minim serat. Agar dietmu tidak gagal, pastikan hindari tujuh makanan berikut ini:

  • Roti Putih
  • Kalau kamu masih menjadikan roti putih sebagai sarapan, mulai sekarang hentikan dulu ya. Sebab, roti putih minim serat, dan jika dimakan justru membuat cepat merasa lapar.

    Sebagai penggantinya, konsumsilah roti gandum sebagai menu sarapan sehat yang kaya serat. Asupan serat sangat penting untuk membantu kamu merasa kenyang lebih lama sehingga mengurangi asupan kalori harian.

  • Keripik Kentang
  • Ini bisa menjadi kabar buruk kalau kamu suka camilan gurih. Hindarilah konsumsi keripik kentang ketika diet karena membuat berat badan sulit turun. Makanan satu ini tergolong tinggi lemak dan kalori, serta rendah serat.

    Selain itu, kandungan garamnya yang tinggi juga dapat memicu keinginan makan makanan gurih lebih banyak. Alhasil, program diet bakal terganggu.

  • Pastry
  • Banyak orang menganggap sarapan dengan cinnamon roll, croissant, donat, atau muffin bukanlah masalah besar. Tapi faktanya, makanan ini mengganggu program diet lho.

    Pada satu buah muffin, mengandung lebih dari 500 kalori. Makanan ini juga tinggi gula dan minyak yang tidak baik bagi pelaku diet.

  • Permen
  • Sekeras apapun kamu diet, berat badan tetap akan sulit turun kalau masih sering makan permen. Permen merupakan sumber gula tambahan yang minim nutrisi. Mengonsumsinya tidak memberikan efek positif bagi tubuh.

    Alih-alih makan permen, sebaiknya pilih camilan sehat seperti kacang. Sumber makanan nabati satu ini lebih sehat karena mengandung protein dan serat. Kalau ingin makan yang manis-manis, kamu bisa coba dark chocolate dengan paduan buah-buahan segar.

  • Es Krim
  • Makanan lainnya yang membuat berat badan sulit turun yaitu es krim. Kandungan gula dan lemak di dalam es krim cukup tinggi, dengan total kalori dapat mencapai 150 kkal per setengah cup.

    Rasanya yang enak pasti membuatmu ingin makan lebih dari satu cup. Artinya, kalori yang masuk ke dalam tubuh bisa naik berkali-kali lipat. Kalau ingin dessert sehat serupa es krim, lebih baik bikin sendiri es loli dari buah-buahan yang pasti lebih sehat.

    diet sehat

    Sumber foto: Google

  • Sereal Manis
  • Sebanyak apapun tips sehat yang kamu ikuti tidak akan berguna kalau masih mengonsumsi makanan manis. Meski diklaim tinggi serat atau terbuat dari biji-bijian, sereal manis tetaplah mengandung gula tambahan. Mengonsumsinya ketika diet akan mengganggu usahamu dalam menurunkan berat badan.

    Pada beberapa produk, sereal ditambahkan gula tambahan yang bahkan lebih dari 10 gram per porsi tunggal. Sebagai solusinya, kamu bisa beralih ke oatmeal yang tinggi serat alami. Tambahkan potongan buah segar dan kacang untuk melengkapi nutrisinya.

  • Makanan Cepat Saji
  • Kamu mungkin sulit menolak kenikmatan makanan cepat saji. Saat diet, fast food adalah menu terlarang. Hindarilah makanan ini karena tinggi kalori dan lemak.

    Pada paket cheeseburger, kentang goreng, dan soda, jumlah kalorinya bisa mencapai 1.000 kkal. Kalau masih sulit menolaknya, kamu bisa membatasi konsumsinya. Pilih menu burger saja dengan dilengkapi salad sayur.

    Itu dia beberapa makanan yang harus kamu hindari kalau tidak ingin gagal menurunkan berat badan. Selain itu, kamu juga bisa mengganti konsumsi nasi putih di rumah dengan beras merah atau sorgum yang lebih kaya serat agar diet sehat mu berhasil. Ingin tahu belinya di mana? Langsung saja ke website Healthy Choice.

     

    Baca juga: Efektif Turunkan Berat Badan dan Sehatkan Jantung, Kenali Fakta Menu Diet Sehat Ornish

    Baca juga:Tips Menjalankan Diet DASH, Menu Diet Sehat untuk Penderita Hipertensi


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published