7 Manfaat Sehat Kacang Hijau Organik untuk Kesuburan Rahim dan Sel Telur Perempuan

7 Manfaat Sehat Kacang Hijau Organik untuk Kesuburan Rahim dan Sel Telur Perempuan

Di Indonesia ada begitu banyak jenis kacang-kacangan yang masing-masing punya manfaatnya sendiri. Salah satunya adalah kacang hijau organik.

Kacang hijau bukan hanya lezat, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan, bahkan kesuburan untuk sel telur perempuan.

Nah, supaya tahu lebih jelas lagi tentang manfaat kacang hijau, berikut ini rangkumannya untuk kamu.

  • Menjaga Kesehatan Reproduksi
  • Protein di dalam kacang hijau ternyata mampu membantu menjaga kesehatan organ reproduksi pada perempuan. Kalau kamu mengonsumsinya secara rutin dan diimbangi dengan menu makan sehat lainnya, maka proses produksi pun menjadi stabil.

    Kesuburan juga bisa selalu terjaga jika mengonsumsi makanan dengan kandungan mineral dan zat besi yang cukup. Selain menyehatkan reproduksi, kacang hijau organik juga bisa menjaga keseimbangan hormon yang berpengaruh terhadap kesuburan perempuan.

  • Mengontrol Hormon Reproduksi Agar Berjalan Baik
  • Omega-3 yang terkandung dalam kacang hijau bermanfaat untuk mendukung hormon reproduksi. Saat hormon reproduksi berfungsi dengan baik, maka kesuburan akan terjaga.

    Jadi, kalau kamu menginginkan keturunan, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi kacang hijau organik sebagai menu makan sehat harian. Ini juga bertujuan supaya hormon reproduksi berfungsi dengan baik sehingga meningkatkan peluang kehamilan.

  • Menjaga Kesuburan
  • Di usia muda, menjaga kesuburan sangat penting sekali. Menurut penelitian, kesuburan bisa terjaga dengan baik saat seseorang mencukupi kebutuhan zat besi dan mineral dalam tubuh.

    Bukan hanya menjaga kesuburan, makan kacang hijau juga bisa menjaga sistem imunitas tubuh, lho!

  • Meningkatkan Aliran Darah Menuju Rahim
  • Aliran darah yang lancar ke rahim sangat diperlukan untuk program kehamilan. Karena, aliran darah yang lancar ke rahim bisa membantu pembentukan dinding rahim supaya lebih kokoh.

    Kandungan omega-3 pada kacang hijau dapat membantu pembentukan dinding rahim, sehingga menjadi lebih kuat.

    kacang hijau organik

    Sumber foto: Google

  • Mengurangi Peradangan
  • Siapapun bisa mengalami peradangan, kondisi ini juga bisa terjadi di mana pun, baik perut, tenggorokan, atau panggul.

    Ternyata, peradangan pada bagian panggul bisa menyebabkan gangguan kesuburan pada perempuan.

    Nah, rebusan kacang hijau bisa menjadi tips sehat secara alami untuk menyembuhkan dan meredakan peradangan di bagian panggul tersebut. Artinya, kesuburan kamu bisa meningkat dengan mengonsumsi kacang jenis ini.

  • Meningkatkan Lendir Serviks
  • Ketika bercinta, sangat penting bagi wanita untuk mengeluarkan lendir serviks pada organ intimnya. Sebab, dengan lendir itulah, sperma bisa lebih cepat sampai ke sel telur. Dengan begitu, kemungkinan pembuahan pun akan meningkat dan cepat terjadi. Sehingga, keinginan untuk memperoleh keturunan akan terwujud.

  • Memperlancar Siklus Menstruasi
  • Kamu mengalami siklus menstruasi yang tidak lancar? Kacang hijau bisa membantu mengatasi masalah ini, lho. Sebab, kacang hijau organik mengandung omega-3 yang dapat memperlancar siklus menstruasi tidak teratur.

    Kandungan omega-3 di dalam kacang hijau, diklaim sangat efektif untuk membantu memperlancar siklus menstruasi.

    Itu dia tujuh manfaat kacang hijau organik untuk kesuburan perempuan. Untuk mendapatkan manfaat di atas, pastikan untuk mengolah kacang hijau dengan benar. Hindari menambahkan gula terlalu banyak.

    Kamu bisa mengolah kacang hijau menjadi menu makan sehat harian, dan menambahkannya dengan bahan-bahan lain.

    Ingin beli kacang hijau organik berkualitas tapi bingung di mana? Langsung saja ke Healthy Choice. Di sini juga tersedia aneka bahan makanan lain yang aman dan sehat tentunya.

     

    Baca juga: Rekomendasi Jenis Kacang yang Bisa Kamu Dijadikan Camilan Sehat

    Baca juga: Nutrisi Penting dalam Kacang Hijau Organik yang Baik untuk Kesehatan Tulang


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published