Bisa Jadi Menu Sehat dan Praktis, Ini Olahan Oatmeal Paling Nikmat

menu sehat

Oatmeal dikenal sebagai menu sehat yang mampu mencegah berbagai penyakit. Namun, rasanya yang hambar membuat banyak orang ogah mengonsumsinya. Bahkan, ada yang tak ingin mencobanya kembali setelah memakannya untuk pertama kali.

Jadi tidak heran mengapa orang-orang membuat varian oatmeal agar rasanya lebih menggugah selera. Selain mengenyangkan, oatmeal juga menyimpan banyak manfaat baik bagi tubuh. Ingin tahu bagaimana cara mudah mengolah oatmeal agar terasa lebih lezat? Langsung saja simak caranya berikut ini.

  1. Oatmeal Pancake

Ini dia salah satu varian oatmeal yang tidak membosankan. Kamu bisa menjadikannya sebagai menu makanan praktis atau sekedar camilan sehat penunda lapar.

Untuk membuatnya semakin menggugah selera, tambahkan berbagai topping potongan buah-buahan segar. Kamu bisa memilih buah kiwi, stroberi, mangga, hingga pisang.

Cara pembuatannya pun tidak sulit, dan bahan-bahan yang diperlukan mudah ditemukan. Seperti satu buah pisang, tiga sendok makan oat, satu butir telur, sedikit garam, dan madu. Biar makin nikmat, tambahkan sedikit sirup maple.

  1. Bubur Ayam Oatmeal

Bubur ayam merupakan menu sarapan yang mengenyangkan dan lezat. Tidak harus menggunakan nasi, oatmeal juga bisa diolah menjadi makanan gurih satu ini.

Bubur ayam bisa menjadi menu sarapan yang lezat dan mengenyangkan. Tak melulu menggunakan nasi, oatmeal pun bisa digunakan dalam pembuatan makanan gurih ini dengan beberapa varian rasa.

Bahan-bahan yang diperlukan yaitu oatmeal, jamur, ayam suwir, minyak wijen, kaldu ayam, jahe cincang, merica, dan garam. Bubur ayam oatmeal ini juga bisa menjadi menu dietmu, lho.

  1. Oatmeal Telur Goreng

Kombinasi oat dengan telur mungkin membuat banyak orang penasaran dengan rasanya. Telur memang menjadi makanan serbaguna yang dapat dikombinasikan dengan berbagai menu.

Cita rasa oatmeal telur goreng pun sangat kaya karena dibumbui dengan bawang putih dan merah, daun bawang, hingga wortel. Kamu bisa memasaknya seperti omelet yang gurih. Rasanya yang enak bisa menjadi menu sehat yang baru untuk dinikmati sebagai menu sarapan bersama keluarga.

menu sehat

  1. Nasi Goreng Oatmeal

Menu satu ini sempat viral karena tidak menggunakan nasi. Sebagai gantinya, oatmeal dimasak menggunakan bumbu-bumbu khas nasi goreng.

Kamu bisa menikmatinya sepanjang waktu dan cocok dijadikan sebagai menu diet. Saat membuat hidangan sehat tapi enak ini, jangan lupa untuk memberi topping irisan tomat dan timun, ya.

  1. Brownies Oatmeal

Tidak selalu diolah jadi makanan berat, oat juga bisa menjadi snack sehat berupa brownies kukus. Siapa yang akan menolak kue ini? Oatmeal cocok dijadikan camilan manis.

Rasa coklatnya pun tidak kalah nikmat dibanding brownies yang selama ini jadi favorit banyak orang. Apalagi, varian oatmeal satu ini tidak menggunakan tepung, sehingga lebih sehat. Bentuknya juga mirip dan bisa ditaburi keju parut di atasnya.

Menikmati berbagai varian oatmeal merupakan cara tepat agar kita tidak mudah bosan dengan menu yang itu-itu saja. Selain enak, oatmeal juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.

Ingin membuat menu-menu di atas? Langsung saja cek bahan-bahannya di sini. Healthy Choice juga punya oatmeal organik dan bahan pangan lainnya yang mendukung pola hidup sehat kamu.

Selain makanan, penting juga perhatikan aktivitas harian mu ya. Jangan lupa selingi dengan sedikit olahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat. Jadi, sekarang menu sehat mana dulu nih yang ingin kamu coba?

 

Baca juga: Tips Mengatur Pola Makan Sehat dengan Menu Beras Merah

Baca juga: Menerapkan Pola Makan Sehat Di Usia Lansia, Ini yang Harus Diperhatikan


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published