Ini Alasan Gandum Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita

Ini Alasan Gandum Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita

Gandum menjadi salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi dan sering dipilih sebagai menu sehat harian. Kandungan nutrisinya yang tinggi dan beragam, serta mudah diolah menjadikan bahan makanan ini digemari banyak kalangan. Tak heran, jika banyak penelitian membuktikan manfaat Rolled oat whole grain yang baik untuk kesehatan, termasuk kecantikan.

 

Manfaat Gandum untuk Kecantikan dan Kesehatan

Gandum termasuk dalam kelompok biji-bijian yang dihasilkan dari tanaman serealia. Rolled oat whole grain atau gandum utuh sendiri mengandung vitamin B (B1, B2, niasin, dan asam folat) serta mineral (zat besi, magnesium, dan selenium). Selain itu, gandum juga tinggi serat, baik serat larut maupun tidak larut.

 

Tingginya kandungan serat pada gandum, sering kali dimanfaatkan pelaku diet untuk menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan. Hal ini terbukti dari indeks glikemik yang lebih rendah, gandum juga sering dikonsumsi untuk mengontrol kadar gula darah. 

 

Hal lain yang juga penting, mengonsumsi gandum dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Selain baik untuk kesehatan, gandum juga bisa diaplikasikan untuk kecantikan. Nah, berikut ini alasan gandum sering dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan.



  1. Mencerahkan Kulit

Saat ini sudah banyak beredar produk kecantikan yang menggunakan gandum sebagai bahan utamanya. Sebab, kandungan gandum yang memiliki vitamin dan mineral mampu mengeluarkan kotoran yang mengendap di wajah dan tubuh.

 

Kandungan ini juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga mencerahkan kulit. Tak heran, jika banyak yang memanfaatkan gandum sebagai masker atau lulur untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan bersih.


gandum

Sumber foto: Google

 

  1. Mengobati Jerawat

Rolled oat whole grain atau gandum utuh memiliki kandungan zinc yang dapat mengatasi peradangan akibat jerawat dan melawan bakteri penyebab jerawat. Seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama, gandum juga dapat mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan menyerap minyak berlebih. Dimana hal tersebut yang memicu munculnya jerawat.

 

  1. Mengurangi Gejala dari Cacar Air

Sering kali cacar air menimbulkan bintik berair yang berdampak rasa gatal. Nah, sejak zaman dulu gandum selalu digunakan untuk mengatasi rasa gatal tersebut. Hebatnya lagi, kandungan SLS (Sodium Lauryl Supphae) bisa melindungi kulit dari iritasi akibat cacar air.

 

  1. Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe

Alasan berikutnya gandum selalu menjadi bahan utama untuk kesehatan dan kecantikan adalah karena kandungan sehat yang terdapat pada gandum juga bisa mengatasi gatal, mencegah minyak, dan kotoran berlebih yang menyebabkan ketombe. Bahkan kandungan asam lemak omega 3 pada gandum juga bisa membantu mencegah kerontokan rambut dan memperkuat folikel rambut.



  1. Bisa jadi Pembersih Wajah Alami

Gandum memiliki kandungan Saponin, yakni senyawa yang bermanfaat sebagai pembersih wajah secara alami. Kandungan ini dapat menghilangkan kotoran dan menyerap minyak berlebih dari pori-pori tanpa menyebabkan iritasi.

 

Nah, sekarang anda sudah tahu bahwa banyak sekali manfaat gandum untuk tubuh. Itulah alasan mengapa kita membutuhkan gandum sebagai pendukung kesehatan dan kecantikan. Saat ini sudah banyak produk Rolled oat whole grain yang bisa Anda dapatkan, salah satunya dari Healthy Choice, klik di sini untuk berbelanja produk makanan dan camilan sehat serta berbagai bahan makanan organik seperti gandum, dan biji-bijian lainnya.

 

Baca juga: Punya Segudang Manfaat, Ini Kandungan Sehat Gandum untuk Camilan Sehat Bumil

Baca juga: Jadi Menu Makanan Sehat, Berapa Banyak Kalori Pada Roti Gandum


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published