Mau Investasi Kesehatan Di Masa Tua? Terapkan Pola Hidup Sehat Ini

pola hidup sehat

Disadari atau tidak, memulai pola hidup sehat sejak muda adalah keputusan yang tepat untuk investasi di masa tua. Mungkin beberapa anak muda jaman sekarang merasa bahwa kesehatan bukanlah sesuatu yang bisa diinvestasikan untuk masa depan. Namun, nyatanya kesehatan adalah modal utama untuk meraih masa depan.

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh juga akan berdampak positif bagi diri sendiri. Dengan tubuh yang sehat, kamu akan merasa lebih ringan dalam beraktivitas sehingga bisa melakukan banyak hal.

Menerapkan pola hidup sehat juga tidak sulit, kok. Kamu bisa memulainya dengan mengubah beberapa kebiasaan kecil menjadi lebih sehat. Misalnya, memilih camilan sehat dan menambah asupan sayur atau buah.

Ingin tahu kebiasaan lain apa saja yang bisa kamu ubah untuk hidup lebih sehat? Ini dia daftarnya:

  • Hindari Begadang dan Tidur Cukup
  • Rata-rata waktu tidur bagi orang dewasa adalah 7-8 jam setiap malam. Namun, anak muda jaman sekarang seringkali tergoda untuk begadang hingga lewat tengah malam. Kebiasaan bermain handphone hingga larut malam atau nongkrong bareng teman hingga pagi, membuat kebiasaan jam tidur berantakan.

    Nah, kebiasaan ini ternyata berdampak buruk bagi kesehatan. Saat kurang tidur, tubuh akan terasa kurang segar pada keesokan harinya. Kalau sudah begitu, kita cenderung bermalas-malasan untuk melakukan aktivitas di pagi hari dan memilih kembali tidur.

    pola hidup sehat

    Sumber foto: Google

  • Konsumsi Menu Makan Sehat
  • Pilihlah makanan sehat dan hindari makan cepat saji untuk menerapkan pola hidup sehat. Meski makanan instan terlihat menggiurkan, namun menu makan sehat di rumah juga tidak kalah enaknya kok.

    Selain itu, kamu juga bisa menjadikan buah dan sayur sebagai camilan sehat untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi tubuh. Dengan mengonsumsi makanan sehat, kamu akan memiliki energi yang cukup untuk memulai hari supaya lebih bersemangat.

  • Hindari Tubuh dengan Baik
  • Dengan minum air putih yang cukup, tubuh akan terasa segar. Seperti yang kita tahu, sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Jangan menunggu sampai haus, karena itu adalah alarm bahwa tubuh sedang mengalami dehidrasi.

    Kamu bisa menambah konsumsi air jika melakukan aktivitas berat agar kebutuhan cairan dalam tubuh tetap terpenuhi.

  • Rutin Berolahraga
  • Aktivitas yang satu ini memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh, karena itulah kamu harus melakukannya sedari muda. Membuang rasa malas untuk berolahraga memang tidak mudah, tapi apakah kamu rela jika di masa tua nanti jadi sakit-sakitan?

    Selain menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga dapat membantu merilekskan pikiran dan mengatasi stress. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti lari pagi, senam yoga dengan bantuan tutorial di media sosial, atau berjalan mengelilingi kompleks rumah.

    Itulah beberapa pola hidup sehat yang perlu kamu terapkan untuk investasi kesehatan dimasa tua. Meski awalnya merasa sedikit sulit, namun jika dilakukan secara rutin dan konsisten kebiasaan ini akan menjadi bagian dari gaya hidup kamu.

    Tertarik menerapkan pola hidup sehat? Yuk mulai dari atas meja makan. Ganti makananmu dengan menu makan sehat yang tinggi serat dan gizi.

    Apalagi sekarang belanja bahan makanan sehat jadi lebih mudah dan praktis lewat Healthy Choice. Tidak perlu belanja di supermarket, kamu bisa membeli aneka bahan makanan di sini. Bahkan tersedia camilan sehat juga, lho.

     

    Baca juga: Beragam Pengganti Gula untuk Hidup Sehat Pasien Diabetes, Benarkah Lebih Sehat

    Baca juga: 10 Pola Hidup Sehat Cegah Gula Berlebihan dengan Metode Sugar Detox


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published