Tips Aman Gunakan Cuka Apel Sebagai Deodoran Harian. Bau Badan Pasti Hilang

cuka apel

Seringkali bau badan tak sedap membuat tidak percaya diri untuk beraktivitas. Namun, ada banyak cara untuk mencegah atau mengatasi permasalahan ini. Salah satunya dengan membuat deodoran alami dari cuka apel.


Perlu diketahui, jika cuka apel rutin digunakan dapat menurunkan pH di kulit ketiak dan dapat membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Nah, berikut ini tips aman gunakan cuka apel sebagai deodoran.


Apa Saja Bahan dan Cara Membuatnya?

Sebelum membuat deodoran dari cuka apel, anda bisa siapkan beberapa bahan berikut ini.


Bahan yang harus disiapkan:


  • Cuka apel
  • Kapas

Cara menggunakan cuka apel sebagai deodoran


  • Siapkan cuka apel dalam suatu wadah
  • Rendam kapas ke dalam cuka apel dan tunggu beberapa menit
  • Usapkan rendaman kapas tersebut ke ketiak, dan tunggu hingga mengering
  • Lakukan perawatan ini secara rutin (2-3 kali seminggu)

Cara Lain Menggunakan Cuka Apel untuk Deodoran


Tak hanya deodoran, ada beberapa cara lain menggunakan cuka apel untuk ketiak. Seperti dilansir dari Duradry, cuka apel juga bisa menghilangkan bau badan dengan mengurangi pH kulit. Jika pH kulit rendah, maka bakteri yang tumbuh di ketiak bisa dicegah.


Anda bisa menggunakan sabun dengan formulasi khusus dari cuka apel agar ketiak terlihat lebih cerah. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker dari cuka apel untuk proses detoksifikasi.


Dilansir dari Kaia Naturals, Anda cukup mencampurkan setengah sendok makan cuka apel dengan satu sendok makan bentonite clay. Kemudian, Anda bisa langsung memakainya di ketiak selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.


Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan

Dilansir dari Healthline,  cuka apel merupakan kombinasi antara apel dan khamir. Khamir yang akan mengubah gula dari apel menjadi alkohol. Umumnya, cuka apel dikenal mengandung asam asetat sebagai anti mikroba, anti fungi, dan anti bakteri.


Nah, ada beberapa manfaat cuka apel yang bisa Anda dapatkan seperti mampu meningkatkan pembakaran lemak, menurunkan kadar gula darah, dan menurunkan berat badan. Sementara dilansir dari Kaia Naturals, terdapat riset yang dilakukan oleh Middlesex University London yang menyatakan bahwa cuka apel bisa mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau dan menciptakan area yang tidak bisa membuat bakteri tumbuh kembali.


Itulah cara mudah menggunakan cuka apel sebagai deodoran alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, selain praktis, cara ini bisa menghemat biaya. Jika Anda sedang mencari cuka apel, Anda bisa berkunjung ke Healthy Choice, atau klik di sini untuk berbelanja. Kunjungi sekarang dan dapatkan berbagai bahan makanan organik sehat yang lengkap. Selamat mencoba.

 

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Uban dengan Cuka Apel, Alami dan Ampuh

Baca juga: 5 Cara Mengolah Cuka Apel untuk Hair Care, Praktis Banget!


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published