Top Makanan Diet Sehat yang Bikin Cantik Luar Dalam, Kamu Pasti Ketagihan

Top Makanan Diet Sehat yang Bikin Cantik Luar Dalam, Kamu Pasti Ketagihan

Kata ‘diet’ pasti melekat dengan cara menurunkan berat badan. Diet bisa diartikan sebagai kebiasaan makan yang kemudian menjadi gaya hidup atau aturan makanan khusus untuk kesehatan. Berikut ini beberapa jenis diet yang perlu diketahui:

3 Jenis Diet yang Perlu Kamu Kenali

  • Ketogenic Diet
  • Jenis diet satu ini rendah karbohidrat dan biasa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Pelaku diet jenis ini mendapat kalori lebih banyak dari protein dan lemak, ketimbang karbohidrat. Dalam sebuah ulasan disarankan mengonsumsi lemak 75%, protein 10% dan karbohidrat 5%.

    Dalam keto diet, makanan processed food dan gula tambahan juga harus dikurangi. Karena mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah sangat sedikit, tidak sedikit orang yang merasa tak bertenaga, terutama pada masa awal diet.

  • Vegetarian Diet
  • Merupakan pola makan plant-based, tetapi masih mengonsumsi susu dan telur. Ada beberapa kelompok vegetarian, seperti semi-vegetarian (dikenal juga dengan flexitarian), yang masih mengonsumsi susu, telur, unggas, daging, ikan dan seafood dalam jumlah kecil.

    Kemudian ada pescatarian yang masih mengonsumsi protein hewani. Ovo-vegetarian, hanya mengonsumsi telur, dan lacto-vegetarian yang hanya mengonsumsi susu.

  • Vegan Diet
  • Ternyata, vegetarian diet dan vegan berbeda, loh. Vegan diet, artinya sama sekali tidak mengonsumsi produk yang berasal dari hewani. Dalam kondisi tertentu, pelaku diet ini juga perlu mendapat asupan nutrisi tambahan, seperti saat hamil.

    Daftar Makanan Diet Sehat untuk Tubuh Cantik Luar Dalam

    diet sehat

    Sumber foto: Google

    Setiap Wanita tentu ingin memiliki tubuh ideal. Tapi pernah tidak kamu merasa tidak berhasil menjalani diet? Sudah olahraga, menjaga pola makan, tidak ngemil berlebihan, tapi berat badan masih belum ideal?

    Nah, bagaimana asupan makanan kamu? Apakah sudah diperhatikan? Makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah yang mengandung vitamin hingga mineral yang baik bagi tubuh. Berikut beberapa daftarnya:

  • Extra Virgin Oil
  • Tubuh tetap membutuhkan lemak untuk beroperasi secara normal. Namun penting diperhatikan, lemak mana yang masuk ke dalam tubuh. Lemak banyak terkandung di dalam minyak. Minyak sendiri banyak digunakan dalam berbagai hidangan seperti gorengan, makanan yang ditumis atau bahkan dibakar.

    Agar lebih sehat, mulailah beralih ke extra virgin oil yang tinggi akan fatty acids. Minyak jenis ini juga dapat menekan resiko darah tinggi, penyakit jantung dan stroke.

  • Air Putih
  • Pelan-pelan ubah kebiasaan mengonsumsi minuman manis ke air putih. Kandungan gula di dalam minuman manis selain menyebabkan obesitas juga memicu diabetes. Air putih sangat bagus untuk mengatasi dehidrasi, mengontrol kalori, meningkatkan energi, menjaga fungsi ginjal, mengeluarkan racun dalam tubuh hingga membuat kulit lebih halus dan cerah.

  • Nasi Cokelat 
  • Nasi cokelat mengandung wheat grain lebih banyak, sehingga kaya akan protein. Selain itu, nasi cokelat juga memiliki kandungan thiamine, potassium, magnesium dan kalsium yang bisa menekan resiko diabetes dan mengurangi berat badan secara alami.

  • Oat 
  • Oat mengandung dietary fiber yang dipercaya ampuh untuk mengatasi lapar dan dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

  • Dark Chocolate
  • Dalam 100 gram dark chocolate mengandung 67% zat besi, 58% magnesium, 11 gram serat, 97% mangan, selenium, fosfor dan zinc.

    Meski rasanya cenderung pahit, cokelat hitam juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, mengontrol tekanan darah dan baik bagi jantung.

    Itu dia beberapa jenis diet dan makanan diet sehat yang bagus untuk menurunkan berat badan sekaligus baik bagi Kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan berbagai jenis bahan pangan sehat, kamu bisa mendapatkannya di Healthy Choice.

     

    Baca juga: Beragam Bahan Makanan Organik Ini Bisa Jadi Menu Diet Sehat Setiap Hari

    Baca juga: Daftar Cemilan untuk Diet Ini Ampuh Menjaga Kesehatan Usus


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published