5 Bahan Makanan Organik yang Mudah Diolah untuk Menu Diet Sehat

5 Bahan Makanan Organik yang Mudah Diolah untuk Menu Diet Sehat

Siapa sih yang tidak tahu kalau bahan makanan organik kini semakin mudah didapatkan. Selain itu, bahan-bahan yang diproses secara alami ini juga dipercaya lebih sehat. Sebab, tidak terkontaminasi berbagai zat dan obat-obatan kimia.

Nah, kalau kamu sedang diet dan mengkonsumsi berbagai bahan makan organik, ini adalah artikel yang tepat. Tau kenapa? Karena di sini kamu akan mendapatkan informasi tentang ide mengolah bahan organik menjadi menu diet yang sehat. Makin penasaran kan? Langsung simak daftarnya di bawah ini yuk!

Kacang Hijau, Bisa Dibuat Bubur yang Enak dan Mengenyangkan

Kacang hijau diketahui mengandung zat besi, kalsium, magnesium, kalium, folat, vitamin A, B, C, karbohidrat, dan lainnya. Selain itu, kacang hijau juga rendah kalori. Dengan kandungan lengkap dan rasanya yang tepat, tidak heran kalau kacang hijau menjadi salah satu menu diet. Biar makin sehat, ganti gulanya dengan gula aren ya. Kamu bisa mendapatkan kacang hijau organik secara online disini.

Sushi Beras Merah, Solusi Makanan Lezat untuk Diet Sehat

Nasi merah mengandung kalori dan karbohidrat yang lebih rendah.  Selain itu, protein dan serat di dalamnya juga lebih tinggi dibanding nasi putih.

Biar tidak gitu-gitu aja, kamu bisa mengolahnya menjadi sushi. Belum pernah dengar sushi nasi merah ya? Seperti sushi pada umumnya, kamu hanya perlu mengganti nasi putih dengan nasi merah. 

Kamu bisa menambahkan beberapa jenis sayur seperti wortel dan timun dalam isiannya. Bahkan, jika sulit menemukan ikan salmon, kamu bisa menggantinya dengan ikan nila kukus. Rasanya dijamin yummy!

makanan organik

Sumber foto: Google

Selai Kacang Organik Sebagai Pelengkap Menu Diet

Berdasarkan penelitian, orang yang rutin mengkonsumsi kacang-kacangan, justru terbantu dalam menurunkan berat badan. Orang yang tengah menjalani program diet akan cepat merasa kenyang karena mengonsumsi kacang. Pasalnya, selain bernutrisi, kacang juga memiliki kandungan serat dan lemak sehat.

Selain dalam bentuk asli, kamu juga bisa mengkonsumsi selai kacang. Oleskan selai kacang organik ke makanan sehat lainnya, seperti roti gandum atau apel. Bisa juga menaburkannya ke dalam yoghurt rendah lemak, sereal sarapan pagi atau salad. Mudah kan?

Salad Kacang Merah Organik untuk Camilan Malam Hari

Salad kacang merah organik sudah pasti sehat. Lantaran terdiri dari berbagai bahan menyehatkan seperti kentang, kacang merah dan sayur-sayuran. Salad ini pun cukup mengenyangkan untuk dijadikan cemilan pada malam hari. Kamu hanya perlu menyiapkan kentang, wortel, kacang merah dan buncis yang direbus. Kemudian tambahkan saus mayonaise dan keju.

Siapa Bilang Diet Tidak Bisa Makan Es Krim? Nih Ada Resepnya dari Kedelai

Es krim yang enak bisa dibuat dengan mudah dengan bahan utama kacang kedelai. Ya, olahan satu ini bukan hanya lezat dinikmati saat siang hari, tetapi juga sehat karena bersumber dari bahan nabati. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan irisan buah.

bahan-bahannya terdiri dari ½ cangkir gula, 4 butir kuning telur, 1 sdt tepung maizena, 2 cangkir susu kedelai, 1 sdt vanili, 1 cangkir kacang kedelai.

Pertama, masukkan kuning telur, gula, tepung maizena dan kacang kedelai dalam mangkuk dan aduk hingga rata. Lalu panaskan susu kedelai dan tuangkan ke dalam campuran adonan tersebut. tambahkan vanili. Panaskan semua campuran bahan tersebut sampai mengental. Setelah matang, biarkan uap panasnya hilang. Terakhir, masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga beku.

Itulah ide olahan bahan makanan organik yang bisa kamu contek. Oh ya, untuk mendapatkan kacang hijau organik dan bahan-bahan lainnya di Healthy Choice.

 

Baca juga: Alasan Beras Organik yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Lambung

Baca juga: Tips Penuhi Kebutuhan Nutrisi Bervariatif


Posting Lama Posting Baru

Tinggalkan komentar

Harap diperhatikan, komentar harus disetujui sebelum dipublikasikan