Menurut Ahli, Ini Daftar Camilan Sehat yang Baik Dikonsumsi Saat di Pesawat

camilan sehat

Selain makanan utama, camilan juga harus diperhatikan dalam pola hidup sehat. Apalagi kalau sedang bepergian. Camilan sehat adalah salah satu hal yang pantang tertinggal. Ngemil membantu perut tetap kenyang dan badan sehat selama perjalanan, terutama kalau kamu bepergian menggunakan pesawat.

Nah, untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat, ada beberapa rekomendasi camilan sehat yang bisa dibawa. Bukan hanya ramah di kantong, tapi beberapa camilan di bawah ini juga dapat membantu menjaga kesehatan. Apa saja? Langsung simak yuk!

5 Camilan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Dalam Penerbangan

camilan sehat

Sumber foto: Google

Sedang berencana melakukan perjalanan dengan pesawat, tapi bingung camilan apa saja yang bisa dibawa? Di bawah ini ada beberapa pilihan camilan yang bisa dijadikan teman perjalananmu selama di pesawat.

  • Dendeng Sapi
  • Saat perjalanan jauh terutama menggunakan pesawat, pastikan perut dalam kondisi kenyang. Protein adalah salah satu camilan yang bisa dikonsumsi saat di perjalanan. Penulis The Sports Nutrition Playbook, Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD menyarankan untuk membawa dendeng sapi selama perjalanan untuk membuatmu tetap kenyang.

    Sebab, dalam dendeng sapi terkandung 10 nutrisi penting termasuk selenium, protein, zat besi, dan zinc.

  • Campuran Kacang dan Buah Kering
  • Selanjutnya ada buah kering yang dicampur dengan kacang-kacangan yang bisa dijadikan sebagai pilihan snack sehat selama penerbangan. Selain rasanya yang nikmat, perpaduan kedua makanan ini juga bagus untuk kesehatan dan jumlah kalorinya cukup untuk membantu kamu tetap kenyang.

    Kacang sendiri mengandung lemak sehat dan protein, sedangkan buah kering memiliki serat. Ketiga nutrisi inilah yang membuatmu merasa kenyang.

  • Buah-buahan Segar
  • Ingin makan camilan sehat tapi harganya terjangkau? Sudah pasti jawabannya ialah buah-buahan. Kamu bisa memilih buah favorit sebagai camilan saat penerbangan. Tidak bisa dipungkiri lagi, kalau buah kaya akan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

    Makanan yang tinggi nutrisi dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh selama perjalanan. Buah utuh seperti pisang, apel, stroberi, dan anggur memberikan cukup nutrisi agar kamu tetap berenergi selama bepergian.

  • Seledri dan Wortel
  • Selain buah segar, kamu juga membawa sayur sebagai makanan sehat selama penerbangan. Kombinasi seledri dan wortel menjadi salah satu menu sehat yang wajib dicoba. Baik wortel maupun seledri menyimpan manfaat baik bagi tubuh. Kombinasi kedua jenis sayuran ini semakin terasa nikmat jika disantap dengan cocolan saus, seperti mayones.

    Seledri dan wortel merupakan sumber serat dan antioksidan, seperti beta karoten yang menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi selama melakukan perjalanan.

  • Protein Bar
  • Kalau kamu ingin camilan sehat yang praktis, atau tidak mau repot menyiapkan camilan. Ada protein bar yang bisa dijadikan pilihan snack sehat dan anti ribet. Meski kecil, makanan satu ini kaya akan protein yang membuatmu tetap kenyang.

    Itu dia pilihan camilan yang sehat untuk menemani perjalananmu. Selain di dalam pesawat, pastikan asupan camilan maupun makanan di tempat tujuan tetap sehat ya.

    Takut kesulitan mencari camilan sehat yang penuh nutrisi? Jangan bingung, karena ada Healthy Choice. Di sini tersedia aneka pilihan camilan sehat yang terbuat dari bahan-bahan pilihan yang tentunya aman bagi tubuh.

    Kemasannya pun praktis dan mudah dibawa kemanapun, jadi kamu bisa mengonsumsinya kapanpun dan dimanapun. Penasaran? Langsung saja cek pilihan snack sehat di websitenya!

     

    Baca juga: Camilan Sehat yang Baik Dikonsumsi Oleh Pengidap Diabetes

    Baca juga: 5 Camilan Sehat ini Bisa Meningkatkan Berat Badan Janin, Baik untuk Ibu Hamil


    Posting Lama Posting Baru

    Tinggalkan komentar

    Harap diperhatikan, komentar harus disetujui sebelum dipublikasikan