5 Snack Sehat Terbuat dari Bahan Organik yang Baik untuk Diet

snack sehat

Mengonsumsi snack sehat terbuat dari bahan organik bisa menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang membantu mensukseskan program diet kita. Meski sedang diet, bukan berarti harus menyingkirkan semua camilan, loh.

Pasalnya, ada banyak camilan sehat yang dapat dinikmati karena rasanya lezat. Ingin tahu snack sehat dari bahan organik apa saja yang baik untuk diet? Langsung simak daftarnya di bawah ini yuk!

Kacang-kacangan

kacang merupakan salah satu camilan sehat yang kaya nutrisi dan membantu menekan keinginan ngemil makanan tinggi garam. Kacang juga bisa membantu merasa kenyang sebelum waktu makan berikutnya. Beberapa jenis kacang juga bisa menjadi snack sehat, seperti kenari, almond dan kacang-kacangan lain yang tinggi serat dan protein.

Selain membantu merasa kenyang lebih lama, kacang juga membantu menjaga kesehatan jantung dan rendah kalori. Kamu bisa menikmatinya sendiri atau dipadukan dengan bahan lainnya. 

snack sehat

Sumber foto: Google

Yogurt Organik

Kalau ingin makan snack sehat terbuat dari bahan organik tapi rasanya manis, yogurt bisa menjadi pilihan. Pilih yogurt organik yang berkualitas dan tidak memiliki tambahan perasa atau pemanis. Pasalnya, yogurt dengan pemanis mengandung hingga 20 gram gula per sajinya. 

Hal ini tidak dianjurkan ya, karena kita bisa menambahkan rasa manis sendiri jika menginginkannya. Untuk memberi rasa manis, kamu bisa menambahkan buah-buahan seperti stroberi, blueberry atau bahkan sedikit madu. Sebagai asupan protein, bisa juga ditambahkan taburan kacang.

Edamame

Edamame bukan saja bisa dijadikan masakan, tapi juga menjadi camilan sehat. Edamame merupakan sumber serat dan protein yang baik untuk kesehatan. Selain itu, edamame juga kaya akan kalium, magnesium dan zat besi.

Mengonsumsinya sebagai snack sehat di antara waktu makan bisa membantu perut terasa lebih kenyang. Selain itu, edamame juga menyediakan nutrisi penting bagi tubuh.

Semangka

Semangka kaya akan kandungan air yang baik dikonsumsi sebagai snack sehat terbuat dari bahan organik. Selain baik untuk diet, semangka juga membantu menghidrasi tubuh. Menurut sebuah penelitian, dalam 100 gram semangka mengandung sekitar 91% air, 30 kalori, 7,6 gram karbohidrat, 0,2 gram lemak, 6,4 gram gula dan 0,4 serat. Kamu bisa memakannya langsung atau menjadikannya sebagai jus, tapi jangan pakai gula ya!

Sayuran Potong

Hhmm, mungkin kamu sedikit tidak suka menjadikan sayuran sebagai camilan. Tapi, penting diketahui kalau sayuran memberikan tambahan protein dan lemak sehat pada tubuh. Kamu bisa memilih wortel atau brokoli kukus sebagai camilan.

Ingin yang lebih kaya rasa? Kenapa tidak diolah jadi hummus saja. Hummus merupakan saus ala Timur Tengah yang banyak digunakan dalam diet Mediterania. Biar lebih mudah, kamu bisa memotong-motong sayuran tersebut lebih dulu dan menyimpannya di kulkas. 

Itulah beberapa bahan snack sehat terbuat dari bahan organik yang bisa kamu pilih. Kalau kesulitan mendapatkan bahan berkualitas dan tepat untuk program dietmu, bisa kok lihat-lihat dulu disini. Langsung pilih-pilih yuk!

 

Baca juga: Mengenal 7 Khasiat Beras Coklat

Baca juga: 5 Manfaat Penting Oatmeal untuk Sarapan Sehat


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published