Ampuh Atasi Masalah Kulit, Coba Perawatan Kecantikan dengan Kacang Hijau

kacang hijau

Kacang hijau organik ternyata bukan hanya enak dikonsumsi saja, tapi juga menyimpan beberapa manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Lalu, apa saja manfaat kacang hijau untuk kecantikan? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

  • Mencerahkan Kulit
  • Kandungan vitamin A dan vitamin E di dalam kacang hijau bisa membantu mencerahkan kulit. Kacang-kacangan satu ini mampu membantu regenerasi kulit wajah sehingga tampak lebih sehat dan cerah.

  • Mengatasi Jerawat
  • Lelah dengan jerawat yang membandel? Kacang hijau bisa menjadi solusinya. Sifat anti inflamasi yang dimilikinya berfungsi untuk meredakan peradangan pada kulit. Mengonsumsinya secara rutin bisa mengatasi masalah jerawat dan mencegahnya timbul kembali.

    Antioksidan dalam kacang hijau organik juga membantu menghalau radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti komedo, jerawat, dan lainnya. Selain itu, vitamin E di dalamnya juga dapat mengangkat sel kulit mati dan mendorong regenerasi sel kulit sehingga memudarkan bekas jerawat.

    Cara mengatasi jerawat dengan kacang hijau yaitu dengan merendam segenggam kacang hijau selama semalam. Lalu, giling pada keesokan harinya hingga menjadi pasta, kemudian campurkan dengan setengah sendok teh ghee, aduk hingga rata dan aplikasikan sebagai masker wajah.

    Pijat wajah dengan lembut dan biarkan sekitar 10 menit. Cuci muka menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Untuk hasil yang maksimal, pakailah masker alami ini tiga kali seminggu.

  • Menyuburkan Rambut
  • Buat kamu yang mengalami kerontokan rambut, kacang hijau bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengurangi masalah rambut rontok dan rambut kering. Buatlah masker rambut dengan cara merebus kacang hijau secukupnya. Setelah matang, campurkan kuning telur, satu sendok teh air lemon, dan dadih, kemudian aduk hingga menjadi pasta kental.

    Aplikasikan masker rambut alami ini dan diamkan sekitar 15 menit. Terakhir, cuci rambut hingga bersih menggunakan sampo dan keringkan. Kamu bisa menggunakan masker rambut ini dua kali seminggu.

    kacang hijau

    Sumber foto: Google

  • Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit
  • Kacang hijau bisa mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit wajah kamu. Munculnya bekas jerawat membandel, flek hitam, dan hiperpigmentasi kulit lainnya bisa kamu atasi dengan mengonsumsi kacang hijau organik secara rutin. Kandungan nutrisi didalamnya disebut mampu mempercepat regenerasi sel kulit, sehingga noda hitam di kulit bisa tersamarkan.

    Selain mengonsumsinya, kamu juga bisa menggunakan kacang hijau sebagai masker wajah untuk merawat kulit dari luar.

  • Melembabkan Kulit
  • Pemilik tipe kulit kering dan bersisik pasti membutuhkan skincare yang mampu melembabkan. Nah, kacang hijau adalah salah satu bahan alami yang bisa mengatasi masalah kulit kering. Caranya pun mudah, rendam segenggam kacang hijau ke dalam susu mentah selama semalam. Pada keesokan harinya, giling rendaman tersebut hingga menjadi pasta. Aplikasikan pasta kacang hijau sebagai masker wajah.

    Diamkan hingga masker kering, lalu cuci muka hingga bersih. Rutin menggunakan masker kacang hijau ini akan membuat kulit wajahmu lebih lembut dan kenyal.

  • Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini
  • Kandungan enzim phytoestrogen dalam kacang hijau organik bisa membantu menjaga elastisitas dan mendorong produksi kolagen, sehingga kulit terlihat kencang, sehat, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

  • Mengatasi Kulit yang Terbakar Matahari
  • Kulit kadang terlihat gelap karena terbakar sinar matahari. Masalah ini bisa tersamarkan dengan bantuan kacang hijau loh! Sama seperti cara di atas, buatlah pasta dari rendaman kacang hijau dan air.

    Setelah digiling, tambahkan gel lidah buaya. Kemudian oleskan pada area kulit yang tampak gelap. Diamkan sekitar 10 menit, lalu cuci hingga bersih dengan air dingin.

    Wah ternyata banyak sekali ya manfaat kacang hijau organik untuk kecantikan. Kamu ingin merasakan langsung manfaat kacang hijau di atas? Langsung saja ke Healthy Choice klik di sini dan pilih produk kacang hijau organik!

     

    Baca juga: Alasan Kacang Hijau Organik Sebaiknya Tidak Dimakan Orang yang Punya Kondisi Ini

    Baca juga: Top 5 Manfaat Kacang Hijau Organik untuk Ibu Hamil dan Pengidap Diabetes


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published