Beras Organik Lebih Baik untuk Pengidap Vertigo? Cek Faktanya

beras organik

Beras organik diklaim lebih sehat dibanding dengan beras biasa. Ditanam menggunakan metode alami membuat beras ini disebut lebih banyak mengandung nutrisi. Yang artinya, beras organik ditanam tanpa menggunakan pestisida, bahan kimia, maupun pupuk sintetik. Selain itu, proses pengolahannya juga tanpa tambahan zat kimia atau radiasi.

Karena diproduksi secara alami, jenis beras satu ini pun kemudian dipercaya baik untuk dikonsumsi oleh orang-orang dengan gangguan kesehatan atau riwayat penyakit tertentu. Salah satunya yaitu vertigo. Tapi benarkah pengidap vertigo lebih baik mengonsumsi beras organik ketimbang beras biasa? Cari tahu jawaban selengkapnya di bawah ini, yuk!

Benarkah Beras Organik Baik Dikonsumsi Para Penderita Vertigo?

Meski disebut lebih sehat, nyatanya beras organik tetap mempunyai kandungan arsenik, lho. Sama seperti jenis beras lainnya, beras organik juga mengandung arsenik yang dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Kadar arsenik di dalamnya mungkin tak seberapa, namun akan semakin menumpuk jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Bahayanya, zat ini bisa mengakibatkan keracunan arsenik.

Secara alami, arsenik terdapat di dalam tanah, air, dan udara. Nah, beras yang ditanam dapat mengandung arsenik sebab penyerap dari tanah maupun air. Kalau sudah keracunan arsenik, gejala yang mungkin ditimbulkan, salah satunya adalah vertigo.

Bisa jadi, beras organik yang kamu konsumsi dalam menu makan sehat sehari-hari ini dianggap bebas dari kandungan arsenik sehingga dapat mengurangi risiko vertigo. Kemudian, mengonsumsinya dipercaya bagus bagi pengidap vertigo. Sayangnya, hingga saat ini belum ada bukti yang menyatakan bahwa beras organik lebih baik dikonsumsi oleh penderita vertigo.

Kalau kamu memang memiliki riwayat vertigo, disarankan untuk menjalani pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang seimbang. Pengidap vertigo direkomendasikan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan antioksidan, potasium, vitamin B, C, zinc, dan magnesium. Selain itu, mereka juga disarankan untuk mengonsumsi jahe karena dapat membantu mengurangi kekambuhan gejala.

Apa itu Vertigo?

beras organik

Sumber foto: Google

Vertigo sendiri merupakan kondisi yang mengakibatkan seseorang mengalami sakit kepala tak tertahankan. Gejala khasnya yaitu sakit kepala berputar. Kondisi ini tidak bisa dianggap remeh, karena vertigo dapat menyebabkan orang yang mengalaminya terjatuh sebab keseimbangan tubuhnya terganggu. Vertigo bisa menyebabkan rasa pusing yang berlangsung dalam hitungan menit, hingga beberapa jam.

Vertigo juga bisa menjadi gejala atau tanda-tanda penyakit tertentu seperti migraine, diabetes, stroke, Parkinson, hingga tumor otak. Risiko penyakit ini semakin tinggi pada perokok aktif dan orang yang memiliki kebiasaan minum minuman beralkohol serta kafein berlebihan.

Selain pusing dengan sensasi berputar, vertigo juga kerap disertai dengan gejala lain seperti mual, muntah, nistagmus alias pergerakan bola mata tidak normal, berkeringat, dan hilangnya pendengaran.

Jika memiliki riwayat penyakit satu ini, disarankan untuk selalu menjalani pola hidup sehat untuk mencegahnya terus kambuh. Salah satu tips sehat yang bisa diterapkan yaitu menjaga pola makan dan meningkatkan konsumsi makanan bergizi.

Sekarang kamu jadi lebih tahu kan apakah beras organik benar-benar baik untuk dikonsumsi para pengidap vertigo? Ingin tahu belanja bahan makanan sehat yang aman, berkualitas, dan organik dimana? Cek di website Healthy Choice saja.

Kamu bisa dengan mudah belanja tanpa ribet melalui pembelian secara online. Termasuk beras merah organik yang akan mendukung pola hidup sehat kamu. Sekarang, langsung saja kunjungi websitenya di sini.

 

Baca juga: Untuk Kesehatan Anak, Pilih Beras Merah atau Beras Putih

Baca juga: Apakah Bisa Dicegah? Ketahui 3 Efek Samping Beras Merah


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published