Tips Wajah Glowing ala Wanita Korea Hanya dengan Tepung Beras

tepung beras

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kecantikan para wanita Korea yang populer di penjuru dunia. Selain itu, di negara Jepang dan China pun banyak orang yang memiliki kulit putih mulus menawan.


Selain menggunakan skincare pemutih yang tepat. Nyatanya, para wanita Asia juga menggunakan cara alami yang sudah lama ada. Dimana cara tersebut telah turun temurun dilakukan khususnya di kawasan Asia Timur.


Tak heran, kulit yang dimiliki pun begitu menawan. Meski di Indonesia memiliki suhu yang berbeda dan lebih hangat. Namun, memiliki kulit putih menawan bisa Anda dapatkan dengan penggunaan bahan alami yang tepat.


Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras

Memutihkan kulit wajah dan tubuh menggunakan tepung beras sudah lama digunakan. Meskipun belum teruji secara klinis, namun tepung beras bukan salah satu bahan berbahaya terhadap kulit. 


Ada beberapa alasan tepung beras senantiasa digunakan sebagai bahan kecantikan, salah satunya kandungan sehat pada tepung beras seperti vitamin C, E, serta antioksidan didalamnya mampu menangkal radikal bebas, melembapkan kulit secara merata, mencegah penuan, dan menyamarkan flek hitam serta bekas jerawat.


tepung berasSumber foto: Google


Cukup banyak bukan manfaatnya? Hal ini tentu saja tidak lepas dari kandungan baik di atas, serta cara penggunaanya yang tepat. Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya anda bisa mengombinasikan tepung beras dengan air mawar. Lantas bagaimana menggunakan tepung beras dan air mawar sebagai alternatif kecantikan? Simak selengkapnya.


Bahan yang harus disiapkan:

Jika ditanya apakah masker beras bisa dicampur dengan air mawar? Tentu saja jawabannya bisa. Nah, agar lebih lengkap berikut bahan dan alat yang harus disiapkan dalam memutihkan kulit menggunakan tepung beras dan air mawar.


  • 2 sendok tepung beras
  • 1 sendok air mawar
  • 1 sendok minyak zaitun
  • 1 buah mangkuk
  • 1 buah sendok
  • 1 buah kuas untuk masker wajah

Sebagian orang mungkin tidak tahu bahwa tepung beras merupakan bahan alami yang kaya akan nutrisi. Diantaranya tirosinase hingga allantoin. Kandungan ini mampu membantu kulit menjadi lebih cerah dan terawat.


Sedangkan air mawar sendiri mengandung minyak essensial dan vitamin E serta C. Tak hanya itu, fungsi air mawar sendiri dapat membantu melembutkan tekstur masker agar lebih nyaman digunakan di kulit.


Adapun penambahan minyak zaitun bekerja untuk melembabkan kulit. Bahan alami ini bekerja baik dalam menutrisi kulit karena kandeungan vitamin E, antioksidan dan juga squalenenya. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana efektifnya ketiga bahan tersebut ketika dicampur.


Cara Memakai:


  • Tahapan terakhir dalam memutihkan kulit dengan tepung beras dan air mawar adalah sebagai berikut.
  • Setelah masker sudah dibuat, anda bisa memasukkannya ke dalam kulkas terlebih dahulu.
  • Kemudian, bersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran.
  • Gunakan toner pembersih dan lanjut dengan mencuci wajah menggunakan sabun.
  • Berikutnya, keringkan wajah dan ambil kembali masker.
  • Aduk terlebih dahulu kemudian oleskan masker ke wajah secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit supaya meresap dengan maksimal.
  • Terakhir, anda bisa membilas wajah dengan air hingga bersih.


Selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu. Pastikan untuk menggunakan tepung beras terbaik. Anda bisa membelinya melalui Healthy choice, atau klik di sini untuk berbelanja beragam bahan makanan sehat terlengkap. Selamat mencoba ladies.

 

Baca juga: Apakah Boleh MPASI dari Tepung Beras untuk Bayi? Cek Faktanya

Baca juga: Sering Diolah Menjadi Makanan Sehat, Ini Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published