Bebas Penyakit Jelang Usia Kepala Tiga dengan Gaya Hidup Sehat Sederhana

Bebas Penyakit Jelang Usia Kepala Tiga dengan Gaya Hidup Sehat Sederhana

Seiring bertambahnya usia, apalagi saat mulai memasuki usia kepala tiga, memiliki kesehatan dan kehidupan yang baik tentu jadi dambaan.

Namun, ada proses yang harus dilewati untuk mendapatkannya, termasuk melalui perawatan diri. Penting untuk menjaga keseimbangan dan menyisihkan waktu untuk melakukan kebiasaan sehat agar kesehatan tetap terjaga.

Menurut AsiaOne, usia 30-an perlu fokus untuk menjaga kekuatan otot, mengelola stress hingga meningkatkan kesuburan. Kalau kamu sudah menjalani gaya hidup sehat sejak usia 20-an, maka kehidupannya di umur 30-an pun akan baik-baik saja. Tetapi kalau belum, tidak ada kata terlambat kok untuk mulai melakukan gaya hidup sehat sederhana. Penasaran bagaimana caranya menerapkan pola hidup sederhana di usia 30-an? Baca di sini!

  • Olahraga
  • Sudah menjadi hal umum kalau olahraga adalah salah satu hal penting dalam kehidupan dan kesehatan. Karena itu, kamu harus mulai rutin olahraga saat usia sudah memasuki kepala tiga.

  • Kelola Stres
  • Stress akan meningkat seiring dengan bertambahnya beban hidup yang harus ditopang. Untuk itu, kamu tidak bisa mengabaikan hal ini dan carilah cara untuk menanganinya. Beberapa cara untuk mengurangi stress adalah dengan memperbaiki gaya hidup, menemukan hobi hingga meningkatkan kualitas tidur.

  • Catat Riwayat Kesehatan
  • Mengambil tanggung jawab atas kesehatanmu merupakan satu langkah besar menuju perawatan diri. Mulai dengan menanyakan masalah kesehatan kepada anggota keluarga terdekat dan buatlah catatan sendiri dari situ.

    Catat riwayat kesehatanmu, faktor risiko hingga pengobatan yang bisa kamu gunakan. Ini akan membantumu dan dokter untuk memahami masalah kesehatan yang mungkin muncul di kemudian hari.

    Usia 30-an merupakan saat yang tepat untuk memantau jumlah gula darah, tekanan darah dan kolesterol. Ini membantu kamu untuk mengidentifikasi serta tindakan apa yang tepat untuk meningkatkan kesehatan jantung.

    Tekanan darah tinggi atau kolesterol sendiri seringkali tidak menimbulkan gejala, jadi kamu mungkin tidak menyadarinya hingga terjadi masalah yang lebih serius. Bicarakan dengan dokter yang bisa mengatur pemeriksaan yang dibutuhkan dan memberi kamu saran, mulai dari perubahan gaya hidup sederhana sampai pengobatan.

    gaya hidup sehat

    Sumber foto: Google

  • Perbaiki Napas
  • Apa hubungannya gaya hidup sehat dengan nafas? Kamu mungkin terkejut karena banyak orang yang bernapas dengan cara yang tidak sehat, baik dengan menahan atau bernapas pendek. Ini menyebabkan efek negatif yang bersifat kumulatif.

    Cobalah beberapa kali sehari untuk berhenti bernapas dari diafragma, terutama ketika kamu merasa lelah. Letakkan tangan di atas pusar dan tarik napas sambil fokus untuk membuat perut serta dada naik.

    Ini berfungsi untuk mengembangkan paru-paru bagian bawah, jadi kamu bisa menghirup udara lebih banyak setiap kali bernapas. Ini juga menjadi salah satu cara efektif untuk menghilangkan kelelahan.

  • Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi
  • Akhir-akhir ini perempuan yang memiliki bayi di usia 30-an semakin umum, jadi kalau kamu ingin hamil, pastikan untuk menjaga asupan nutrisi. Pastikan juga kebutuhan folat dalam tubuh tercukupi.

    Konsumsilah banyak makanan yang tinggi zat besi, antioksidan dan seng. Penting sekali untuk menghindari kafein berlebih dan alkohol kalau kamu sedang mencoba hamil di usia ini.

    Usia 30-an juga menjadi masa puncak bagi tubuh untuk mencapai massa otot, jadi pastikan untuk tetap melatih kekuatan dan konsumsi protein serta karbohidrat yang cukup.

    Nah, untuk mendapatkan berbagai bahan makanan bergizi, kamu bisa langsung mengunjungi  Healthy Choice. Di sini tersedia berbagai bahan pangan organik dan bernutrisi yang menunjang gaya hidup sehat sederhana kamu.

     

    Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Pola Hidup Sehat Melalui Rutinitas Menjelang Tidur

    Baca juga: 7 Kebiasaan Saat Makan Ini Bisa Menjaga Pola Hidup Sehat Anda


    Posting Lama Posting Baru

    Tinggalkan komentar

    Harap diperhatikan, komentar harus disetujui sebelum dipublikasikan