Bikin Kenyang Lebih Lama, Cobain Camilan Rendah Kalori Ini Saat Diet

Bikin Kenyang Lebih Lama, Cobain Camilan Rendah Kalori Ini Saat Diet

Sadarkah kamu, kalau banyak orang gagal diet karena pilihan camilan mereka? Saat diet, biasanya orang lebih fokus memperhatikan makanan utama yang lebih sehat. Padahal, camilan juga bisa menggagalkan diet. 

Meski terlihat sedikit, namun salah memilih camilan juga bisa menyebabkan kelebihan kalori. Itulah mengapa perlu menentukan camilan rendah kalori agar program diet berjalan lancar. Nah, kalau kamu bingung mencari jenis camilan sehat untuk diet, simak ulasan berikut ini!

Camilan Rendah Kalori yang Bikin Kenyang Lebih Lama

camilan rendah kalori

Sumber foto: Google

Menurut Medical News Today, makanan di bawah ini bisa menjadi camilan sehat yang bagus untuk kamu yang sedang diet. Apa saja? Berikut daftarnya:

  • Oats
  • Oat bisa menjadi pilihan camilan sehat untuk kamu yang sedang diet. Bukan hanya rendah kalori, oat juga tinggi protein dan serat yang membantu kamu kenyang lebih lama.

    Dalam 40 gram oat kering hanya mengandung 148 kalori, 5,5 gram protein dan 3,8 gram serat. Penelitian menunjukkan, oatmeal dapat meningkatkan rasa kenyang dan menunda lapar.

  • Buah Beri
  • Buah beri termasuk stroberi, raspberry, blackberry dan blueberry kaya akan mineral, vitamin dan antioksidan yang mampu mengoptimalkan kesehatan tubuh. Selain itu, kandungan serat yang tinggi di dalamnya juga memaksimalkan penurunan berat badan dan mengurangi lapar.

    Dalam 148 gram blueberry hanya mengandung 84 kalori tapi memasok 3,6 gram serat. Buah beri juga menjadi sumber pektin, yaitu jenis serat makanan yang dapat memperlambat pengosongan perut dan meningkatkan rasa kenyang.

  • Telur
  • Meski rendah kalori, telur kaya akan nutrisi penting. Dalam satu butir telur berukuran besar terkandung sekitar 72 kalori, 6 gram protein dan berbagai vitamin serta mineral lainnya.

    Penelitian membuktikan bahwa sarapan dengan satu porsi telur bisa mengurangi lapar dan meningkatkan perasaan kenyang.

    Studi lainnya menunjukkan bahwa mengawali hari dengan menu berprotein tinggi dapat memperlambat pengosongan perut, menekan keinginan ngemil, dan mengurangi kadar ghrelin yang merupakan hormon penyebab rasa lapar.

  • Popcorn
  • Berkat kandungan serat yang tinggi di dalamnya, popcorn menjadi salah satu camilan rendah kalori favorit banyak orang.

    Dalam 1 cangkir (8 gram) popcorn memiliki 31 kalori, 1,2 gram serat yang artinya dapat memenuhi kebutuhan harian. Bukan hanya memperlambat proses pencernaan untuk membuat kenyang lebih lama, namun juga mengontrol gula darah.

    Selain itu, camilan rendah kalori satu ini juga membantu menekan nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang lebih banyak dibanding kudapan lainnya.

    Sebuah penelitian mengungkap fakta terhadap 35 orang bahwa makan 100 kalori popcorn lebih mengenyangkan dibanding mereka yang mengonsumsi 150 kalori keripik kentang.

    Tapi, perlu diingat untuk tidak menambahkan garam, gula atau perasa buatan yang dapat meningkatkan kandungan kalori.

  • Kentang
  • Banyak orang menganggap kalau makanan ini tidak sehat dan berbahaya karena seringkali dikaitkan dengan keripik dan kentang goreng yang berlemak tinggi. Namun, sebenarnya kentang juga bisa diolah menjadi camilan sehat, rendah kalori dan mengenyangkan untuk diet.

    Satu kentang panggang berukuran sedang beserta kulitnya menyimpan 161 kalori dan mengandung 4 gram protein serta serat.

    Itu dia daftar camilan rendah kalori yang bagus untuk diet. Ingin cari camilan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun? Langsung saja cek camilan sehat di Healthy Choice! Camilan aman dan cocok untuk diet karena terbuat dari bahan-bahan pilihan dan rendah kalori.

     

    Baca juga: Siasati Lapar Tengah Malam, Ini Camilan Ibu Hamil yang Sehat dan Bergizi

    Baca juga: Daftar Cemilan untuk Diet Ini Ampuh Menjaga Kesehatan Usus


    Posting Lama Posting Baru

    Tinggalkan komentar

    Harap diperhatikan, komentar harus disetujui sebelum dipublikasikan