Bikin Kulit Wajah Sehat dan Putih Alami, Ini Manfaat Jahe Merah untuk Kecantikan

Bikin Kulit Wajah Sehat dan Putih Alami, Ini Manfaat Jahe Merah untuk Kecantikan

Sebagian orang memanfaatkan jahe merah untuk perawatan kecantikan. Sebab, di dalamnya terkandung vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, kalsium, kalium, magnesium, sodium, fosfor, dan zinc.

Jahe merah juga memiliki sifat antiinflamasi dan kaya antioksidan sehingga banyak digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit. Lalu, apa saja manfaat jahe untuk kecantikan?

Manfaat Jahe untuk Kecantikan Wajah

Jahe bermanfaat untuk kecantikan wajah berkat kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi, apa saja khasiat jahe untuk wajah? Berikut ini daftarnya:

  • Mempercepat Penyembuhan Luka
  • Kulit wajah cukup sensitif sehingga kita harus teliti dan berhati-hati dalam memilih bahan untuk perawatan wajah. karena bersifat anti inflamasi, jahe dapat menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka di area sekitar wajah.

  • Mengatasi Jerawat
  • Bahan alami yang mempunyai efek antiinflamasi juga dibutuhkan untuk mengatasi jerawat. Jadi, kalau kamu memiliki masalah kulit wajah berjerawat, tak perlu ragu untuk memanfaatkan jahe merah. Jahe akan membantu jerawat lebih cepat kering.

  • Mengatasi Sunburn
  • Terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa perlindungan apapun, dapat menyebabkan kulit mengalami sunburn. Sunburn sendiri akan menimbulkan sensasi seperti terbakar, kulit terasa perih dan memerah. Nah, jahe merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi gejala tersebut.

  • Menenangkan Kulit Kering
  • Manfaat jahe merah lainnya yaitu menenangkan kulit kering. Kondisi kulit kering dapat menyebabkan kulit jadi lebih mudah iritasi. Selain itu, kulit juga menjadi gatal dan lebih sensitif. Agar kelembabannya kembali, sebaiknya perbanyak minum air putih dan pilihlah perawatan dengan bahan alami, salah satunya menggunakan jahe.

  • Mengontrol Minyak di Wajah
  • Produksi minyak yang berlebih di wajah merupakan salah satu faktor penyebab jerawat. Tak perlu khawatir jika wajah kamu berminyak, coba gunakan jahe untuk perawatan wajah. Bahan alami satu ini ini akan membantu mengontrol minyak tanpa membuat wajah menjadi kering.

  • Mencerahkan Kulit
  • Banyak orang percaya bahwa jahe mampu memutihkan wajah hanya dalam waktu satu minggu. Khasiat jahe untuk mencerahkan kulit memang sudah terbukti, karena bahan satu ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati di wajah. Penumpukan sel kulit mati itulah yang menyebabkan kulit wajah tampak lebih gelap dan kusam.

    Manfaat jahe merah untuk wajah selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa banyak yang percaya perawatan menggunakan jahe adalah salah satu cara memutihkan wajah dalam 1 minggu.

    Efek penggunaan jahe untuk mencerahkan wajah mungkin bisa terlihat langsung dari sekali penggunaan. Sehingga perawatan dengan jahe diyakini sebagai salah satu cara mencerahkan wajah hanya dalam satu minggu. Meski terlihat perbedaan, namun butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Menyamarkan Bekas Luka
  • Selain memutihkan wajah, manfaat lainnya dari jahe adalah bisa menyamarkan bekas luka.  Setelah peradangan, biasanya akan menyisakan bekas luka. Nah, kamu bisa melanjutkan perawatan dengan jahe secara rutin supaya bekas luka cepat tersamarkan.


    Cara Menggunakan Jahe untuk Perawatan Wajah

    Buatlah Air Jahe

    Kamu bisa mengaplikasikan air jahe langsung untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Selain itu, manfaat jahe merah untuk kulit juga bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi air jahe secara rutin.

    Gunakan Jahe Bubuk

    Cara satu ini lebih praktis kalau kamu kesulitan untuk menghancurkan jahe. Tapi, pastikan bahwa bubuk yang digunakan berasal dari jahe murni dan tidak terdapat bahan tambahan lainnya. Kamu bisa menjadikannya sebagai masker untuk mengatasi jerawat, memutihkan kulit, memudarkan bekas luka, hingga mencegah penuaan.

    Nah, kamu bisa mendapatkan jahe merah bubuk di Healthy Choice. Terbuat dari 100% jahe murni tanpa tambahan apapun, menjadikannya pilihan yang tepat untuk perawatan wajah kamu. Langsung saja dapatkan produknya di sini. Selamat mencoba!

     

    Baca juga: Ini Aturan Mengonsumsi Jahe Merah Saat Buka Puasa, Jangan Asal Minum!

    Baca juga: Tak Hanya Kembung, Ini Manfaat Jahe Merah Ampuh Atasi Sakit Perut


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published