Tak Hanya Sebagai Super Food, Ini Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Ibu Hamil

Virgin Coconut Oil

Kamu pasti sudah punya daftar panjang hal-hal yang harus atau tidak boleh dilakukan selama kehamilan. Salah satu yang diperhatikan adalah penggunaan minyak. Minyak zaitun mungkin akan menjadi pilihan pertama karena dikenal lebih sehat untuk tubuh.

Namun ternyata, virgin coconut oil juga tidak kalah bagusnya loh. Tapi, apakah virgin coconut oil aman dikonsumsi oleh ibu hamil? Simak infonya di sini ya.

Apakah Virgin Coconut Oil Aman bagi Ibu Hamil?

Minyak alami satu ini menyimpan banyak manfaat. Selain digunakan untuk memasak menu makan sehat, virgin coconut oil juga dapat dijadikan krim kulit atau kondisioner rambut.

Menurut The American Heart Association dan organisasi kesehatan lainnya, virgin coconut oil mengandung hampir 100% lemak jenuh.

Tapi, perlu dipahami bahwa tidak semua lemak jenuh berdampak buruk bagi kesehatan. The American Heart Association menyarankan konsumsi lemak jenuh harus kurang dari 5%-6% dari total kalori harian.

Virgin Coconut Oil memiliki kandungan asam laurat, yakni asam lemak rantai menengah (MCFA) yang bagus untuk membantu mengontrol kadar kolesterol.

Mengonsumsinya dalam jumlah sedang, bisa membantu memastikan bahwa tubuh menyerap vitamin yang larut di dalam lemak ini. Sehingga membantu ibu hamil dan janin untuk memperoleh nutrisi secara optimal.

Manfaat Virgin Coconut Oil bagi Ibu Hamil

Virgin Coconut Oil

Sumber foto: Google

Virgin Coconut Oil mengandung segudang manfaat bagi kesehatan ibuhamil. Nah, berikut ini daftar beberapa manfaatnya:

  • Anti Infeksi
  • Virgin Coconut Oil dapat mencegah infeksi jamur, virus, dan bakteri. Hanya dengan makan dua sendok sehari dapat meningkatkan sistem imun tubuh selama kehamilan.

  • Sumber Asam Laurat
  • Asam laurat bagus untuk kesehatan kulit, rambut, mencegah obesitas, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan sistem imun tubuh.

  • Pengganti Susu
  • Selama kehamilan, tidak semua ibu hamil bisa mengonsumsi susus. Kehamilan bisa menyebabkan keinginan makan yang aneh dan juga keengganan. Virgin Coconut Oil bisa dijadikan alternatif yang bagus dengan kualitas yang serupa dengan susu.

  • Mengatasi Ketidaknyamanan Saat Hamil
  • Kehamilan bisa menyebabkan beberapa masalah kecil seperti sembelit, mulas, atau mual di pagi hari. Virgin Coconut Oil merupakan solusi alami yang bagus untuk semua ketidaknyamanan yang dirasakan ketika hamil.

    Virgin Coconut Oil memberi efek yang menenangkan pada perut dan berperan dalam mengurangi dampak refluks asam.

    Kehamilan juga dapat membuat kamu sulit tidur dan merasa lelah saat malam hari. Kamu bisa menggunakan virgin coconut oil sebagai krim mata untuk mengurangi lingkaran hitam yang kurang enak dipandang itu.

  • Menutrisi Kulit Kepala
  • Masalah yang biasa terjadi selama kehamilan adalah kulit kepala yang kering. Ini karena selama hamil hormon dalam tubuh berfluktuasi. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan virgin coconut oil. Caranya, oleskan minyak ke kulit kepala dan biarkan hingga semalaman. Lalu cuci dengan air hangat pada esok harinya. Ini akan membantu mencegah kekeringan dan menyehatkan kulit kepala.

  • Mengatasi Stretch Mark
  • Stretch Mark di perut adalah masalah umum yang muncul saat kehamilan. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengoleskan minyak alami satu ini secara topical selama hamil agar mencegah pembentukan stretch mark. Selain minyak zaitun, virgin coconut oil juga mampu melembabkan kulit serta meningkatkan elastisitasnya.

    Itulah beberapa manfaat minyak kelapa bagi ibu hamil. Kamu juga bisa mengonsumsinya sehari-hari untuk mendukung pola hidup sehat. Baik minyak zaitun maupun virgin coconut oil, bisa kamu dapatkan di website Healthy Choice. Ingin belanja bahan pangan sehat yang praktis? Langsung saja klik di sini.

     

    Baca juga: Benarkah Minyak Zaitun Bisa Cegah Stroke? Ini Penjelasan Lengkapnya

    Baca juga: Minyak Kelapa Virgin Coconut Oil Dipercaya Bisa Hilangkan Stretch Mark, Ini Mitos dan Faktanya


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published