5 Camilan Sehat yang Enak dan Bisa Menambah Berat Badan

camilan sehat

Memiliki berat badan ideal adalah impian banyak orang. Ada yang memutuskan untuk menurunkan berat badan, ada juga yang ingin menambah berat badannya. Nah, untuk mewujudkannya, ada beberapa camilan sehat yang bisa dikonsumsi.

Dibanding menurunkan berat badan, beberapa orang lebih kesulitan untuk menambah berat badan karena beberapa alasan. Selain snack sehat, ternyata ada juga jenis buah-buahan yang dapat membantu menambah berat badan. Apa saja? Simak daftarnya di bawah ini.

Camilan Sehat untuk Menambah Berat Badan

Menjaga berat badan tetap ideal tidaklah mudah, karena ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti menjaga pola hidup sehat. Selain rutin berolahraga, kamu juga harus mengonsumsi makanan sehat.

Kalau kamu ingin menaikkan berat badan, ada beberapa tips yang bisa diikuti, salah satunya mengonsumsi camilan sehat berikut ini:

  • Keripik Kentang
  • Keripik kentang merupakan salah satu pilihan camilan yang sehat untuk menambah berat badan. Pasalnya, saat makan keripik kentang beberapa orang merasa tidak puas hanya dengan mengonsumsi satu potong saja.

    Tapi ingat ya, keripik kentang juga dapat memicu tekanan darah tinggi alias hipertensi. Penyebabnya karena keripik kentang mengandung cukup banyak garam dan natrium.

  • Coklat
  • Coklat ternyata juga bisa membantu menambah berat badan. Sebab, coklat termasuk makanan yang tinggi energi. Terlebih, di dalamnya juga mengandung beberapa asupan seperti lemak, susu, dan sebagainya.

  • Sereal Manis
  • Sereal merupakan makanan yang umum dikonsumsi di pagi hari sebagai menu sarapan. Nah, sekarang kamu bisa memanfaatkannya untuk menambah berat badan. Ini karena sereal memiliki berbagai macam nutrisi, seperti protein, karbohidrat, dan lemak sehat.

  • Kacang
  • Camilan satu ini mengandung sekitar 150-200 kalori per ons. Selain itu, kacang juga mengandung serat dan protein yang dapat membantu menambah berat badan. Kamu juga bisa mengonsumsi selai kacang karena kandungan gula, lemak, protein, magnesium, vitamin, dan folat di dalamnya.

  • Keju
  • Selanjutnya ada keju yang mengandung banyak kalori dan lemak, sehingga akan membantu tubuhmu jadi lebih berisi. Bukan itu saja, keju juga bisa dikonsumsi untuk membangun otot, karena kaya akan protein.

    Buah-buahan Penambah Berat Badan

    camilan sehat

    Sumber foto: Google

    Bukan cuma menu sehat dan camilan saja, tubuh juga perlu asupan buah-buahan untuk mencapai berat badan ideal. Lalu, apa saja jenis buah yang bisa membantu menambah berat badan? Berikut ini informasinya:

  • Alpukat
  • Dalam 100 gram alpukat, terkandung sekitar 161 kalori, 8,6 gram karbohidrat, dan 15 gram lemak. Selain membantu menambah berat badan, buah satu ini juga bagus untuk kesehatan tubuh karena kandungan vitamin K, C, B5 hingga B6 di dalamnya.

  • Pisang
  • Buah lain yang direkomendasikan untuk menambah berat badan ialah pisang. Sebab, buah berwarna kuning satu ini kaya akan karbohidrat dan kalori. Sebagai informasi, di dalam satu buah pisang berukuran sedang memiliki kandungan 105 kalori, 27 gram karbohidrat, dan 0,4 lemak.

  • Mangga
  • Buah yang cukup mudah didapatkan ini ternyata juga bisa menambah berat badan lho. Ini karena kandungan kalori dan karbohidratnya yang tinggi.

    Dalam 165 gram buah mangga memiliki kandungan 99 kalori, 25 gram karbohidrat, dan 0,6 gram lemak. Selain itu, mangga juga mengandung vitamin A, B, dan E yang cukup tinggi.

    Itu dia beberapa camilan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk menambah berat badan. Ingin snack sehat lainnya? Langsung saja cek di website Healthy Choice, karena di sini tersedia aneka camilan sehat yang praktis dibawa kapanpun dan kemanapun.

     

    Baca juga: 5 Camilan Sehat ini Bisa Meningkatkan Berat Badan Janin, Baik untuk Ibu Hamil

    Baca juga: Kiat Penting Memberikan Snack Sehat untuk Gigi Si Kecil


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published