5 Snack Rendah Kalori untuk Mencegah Lapar di Malam Hari

snack rendah kalori

Snack rendah kalori untuk mencegah rasa lapar pada malam hari tentu harus diperhatikan jumlah kalorinya. Makanan tertentu yang rendah kalori mungkin baik dikonsumsi saat malam hari menjelang tidur, terlepas kamu sedang diet atau tidak.

Makanan tinggi kalori sendiri dapat memicu kenaikan berat badan. Hal ini dikarenakan pada malam hari metabolisme berjalan lebih lambat, dan jika kamu makan makanan berat justru menambah asupan kalori.

Snack rendah kalori bisa menjadi solusi. Saat lapar sudah tidak tertahankan pada malam hari, tapi kamu takut berat badan naik, mengkonsumsi camilan sehat bisa menjadi pilihan. Apalagi kalau kamu memutuskan untuk kembali tidur, hal ini malah membuat tidur jadi tidak nyenyak.

Penasaran cemilan rendah kalori apa saja yang aman dikonsumsi saat malam hari? Langsung cek di sini!

  • Keju
  • Keju adalah makanan yang tinggi kalsium dan mengandung lemak baik. Selain itu, makanan favorit banyak orang ini juga memiliki banyak serat.

    Makan satu bungkus keju disebut dapat membuat kamu cepat kenyang dan mengantuk sehingga meredakan keinginan untuk menyantap hidangan lainnya. Tenang, satu bungkus keju hanya memiliki sekitar 80 kalori.

    Tapi bukan artinya kamu bisa makan keju dengan berlebihan. Tetap perhatikan label nutrisinya, sebaiknya konsumsi kurang dari 150 kalori.

    snack rendah kalori

    Sumber foto: Google

  • Apel dan Selai Kacang
  • Buah apel kaya akan serat. Coba kombinasikan potongan apel dengan satu sendok selai kacang. Selai kacang memiliki kandungan protein yang membantu perut merasa kenyang lebih lama. Jadi, tidak ada keinginan makan lagi setelahnya.

    Makan sebelum tidur memang boleh-boleh saja, asalkan pilih snack sehat sebelum tidur yaitu yang rendah kalori dan konsumsi secara wajar.

  • Healthy Choice Mini Choco Almond Sorghum Cookies
  • Cemilan satu ini adalah inovasi baru dalam mengonsumsi cookies yang rendah kalori, bernutrisi dan tentunya enak. Makanan satu ini terbuat dari tepung sorgum, margarine nabati hingga kacang almond. Bahan-bahan yang digunakan pun bebas gluten dan tanpa tambahan pemanis buatan maupun pengawet.

    Sorgum sendiri adalah jenis serealia yang berbentuk seperti jagung namun ukurannya lebih kecil dengan kandungan nutrisi lebih tinggi. Tanaman yang berasal dari Benua Afrika ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia, sehingga mudah didapatkan.

    Secara umum, nutrisi di dalam sorgum setara dengan gandum dan biji-bijian lainnya yang tinggi serat dan nutrisi. Yang menjadikan sorgum lebih spesial adalah adanya kandungan protein, zat besi, karbohidrat kompleks dan bebas gluten.

    Karena itu, sorgum aman bagi pengidap diabetes karena nilai Glikemik Indeksnya rendah dan tidak memicu kenaikan gula darah.

    Snack rendah kalori satu ini bisa menjadi tambahan energi dan sumber protein serta serat yang aman dikonsumsi kapanpun.

  • Healthy Choice Almond Choco Brownie Chips 
  • Healthy Choice Almond Choco Brownie Chips terbuat dari tepung singkong yang bebas gluten. Selain itu, terdapat tambahan kacang almond, gula kelapa dan flaxseed yang semakin menambah kandungan nutrisinya.

    Camilan satu ini cocok untuk kamu yang sedang diet atau saat ingin ngemil di malam hari. Rasa coklatnya yang kaya ditambah gurihnya cita rasa kacang almond membuatnya terasa nikmat.

    Untuk mendapatkan snack sehat dan rendah kalori dari Healthy Choice, kamu bisa mendapatkannya di sini. Selain kedua varian di atas, masih banyak kok camilan sehat lainnya di Healthy Choice yang bisa kamu pilih. Rasanya juga tidak kalah lezat!

     

    Baca juga: Cemilan Ibu Hamil Ini Sangat Baik untuk Kesehatan Janin

    Baca juga: Pola Hidup Sehat untuk Anda yang Sering Duduk Seharian di Kantor


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published