Kegunaan VCO (Virgin Coconut Oil) untuk Jaga Stamina Tubuh

kegunaan VCO

Tubuh manusia sangat membutuhkan nutrisi yang lengkap agar terhindari dari berbagai macam penyakit. Makanan menjadi sumber asupan penting yang dapat menjaga stamina tubuh agar tubuh selalu sehat, namun jika makanan yang masuk tidak memiliki kelengkapan gizi yang baik maka dapat menjadi sumber penyakit.

Sehingga diperlukan pencegahan agar tidak terserang penyakit dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama bagi yang ingin menjalankan diet sehat, kegunaan VCO dapat memberi tambahan gizi yang baik untuk menurunkan berat badan.

Minyak kelapa sendiri memiliki kandungan senyawa yang bersifat karsinogenik. Salah satu manfaat penting adalah dapat melindungi tubuh dari ancaman penyakit, yang dapat bersumber dari patogen contohnya bakteri, kuman, hingga virus. Kegunaan VCO memiliki kandungan asam laurat memiliki fungsi untuk anti bakteri, anti inflamasi, serta antivirus yang dapat membuat tubuh melawan berbagai sumber penyakit.

Beberapa Manfaat dan Kegunaan VCO (Virgin Coconut Oil) yang Harus Anda Ketahui

  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

  • kegunaan VCO

    Manfaat Virgin Coconut Oil dapat digunakan untuk melindungi pencernaan. kegunaan VCO dapat membantu tubuh untuk menyerap berbagai nutrisi yang dibutuhkan, kalsium, magnesium, dan vitamin. Terbukti meningkatkan bakteri baik dengan menghancurkan  bakteri jahat dalam usus sehingga maksimal untuk menyerap berbagai nutrisi.

  • Mengurangi Rasa Kejang

  • Pengobatan terhadap penderita epilepsi pada anak dapat memanfaatkan Virgin Coconut Oil, yang memiliki kandungan yang baik untuk mengurangi rasa kejang. Kandungan MCT yang ada di dalam VCO mampu meningkatkan keton dalam tubuh dan mengurangi kejang-kejang.

  • Mencegah Penyakit Diabetes

  • kegunaan VCO

    VCO memiliki kandungan tinggi lemak baik dan rendah kalori. Jaringan asam lemak medium dalam VCO secara cepat justru mengubah lemak menjadi energi sehingga, proses metabolisme tubuh akan semakin meningkat drastis.

  • Meningkatkan Stamina Tubuh

  • Virgin Coconut Oil memiliki kandungan yang mudah diserap tubuh sehingga menghasilkan energi yang cukup banyak. Dengan menyimpan energi maka akan menunjang tubuh untuk melakukan berbagai macam aktivitas hingga jauh dari rasa kelelehan berlebihan.

    Untuk mendapatkan nutrisi baik yang terkandung dalam Virgin Coconut Oil anda dapat meminumnya secara rutin dengan mencampurkan Virgin Coconut Oil, biji chia, dan madu sebagai pemanis.

  • Melindungi Kesehatan Tulang dan Gigi

  • kegunaan VCO

    Virgin Coconut Oil dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak kelapa, yang diketahui dapat membantu tubuh melawan penyebab gangguan kesehatan pada tulang pada tulang dan gigi. Antioksidan dapat menghalau radikal bebas yang mampu mengakibatkan penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang.

    Sehingga Virgin Coconut Oil sangat baik digunakan untuk melindungi kesehatan tulang khususnya bagi lansia. kegunaan VCO juga dapat dikonsumsi sebagai pengganti minyak goreng biasa, yang memiliki lemak lebih banyak dibanding VCO.


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published