Keunggulan Jahe Merah Sebagai Penambah Stamina

Keunggulan Jahe Merah Sebagai Penambah Stamina

Jahe merah disebut juga dengan jahe sunti. Jahe ini sering kali digunakan untuk ramuan jamu-jamuan atau sebagai obat herbal yang menenangkan. Selain warnanya yang identik, aroma dan juga rasa yang dihasilkan jahe ini lebih pedas dan terasa daripada jahe putih pada umumnya. Jahe merah sendiri memiliki keunggulan dan manfaat yang sangat beragam.

Salah satunya adalah menjaga dan menambah stamina agar selalu prima. Dimana jahe merah sering digunakan untuk menghilangkan nyeri otot. Dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah dan meningkatkan aliran darah. Jahe ini juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat digunakan untuk mengatasi pada nyeri otot.

Selain menambah kebugaran dan stamina agar tetap terjaga, adapun beberapa keunggulan jahe merah yang dapat anda manfaatkan. Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai khasiat dari jahe merah untuk anda.

Beberapa Keunggulan Jahe Merah sebagai Penambah Stamina
  • Dapat meredakan rasa sakit
  • jahe merah

    Jahe merah dapat anda jadikan sebagai alternatif meredakan rasa sakit. Dimana jahe ini memiliki kandungan 6-gingerdione dan 6-gingerol. Kandungan ini memiliki manfaat untuk menekan prostaglandin sehingga rasa sakit yang dirasakan akan sedikit demi sedikit menghilang.

  • Mampu menjaga kesuburan
  • Khasiat dari jahe merah ini dapat anda gunakan khususnya bagi kaum wanita dimana dapat menjaga kesuburan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan arginin di dalam jahe merah, dimana arginin membantu tubuh untuk memproduksi nitrat oksida yang menjaga meningkatnya aliran darah ke alat vital dan ovarium.

    Selain itu jenis jahe ini juga dapat anda jadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan sirkulasi tubuh agar mendapat nutrisi. Sehingga tubuh juga akan terasa lebih segar dan mampu membantu anda untuk menghindari kemungkinan telat datang bulan.

  • Diandalkan untuk menurunkan berat badan
  • Jahe merah

    Jahe merah juga memiliki khasiat untuk anda yang sedang menurunkan berat badan, karena jenis jahe ini memiliki kandungan capsaicin yang mengandung zat untuk menekan nafsu makan. Sehingga anda yang mengkonsumsinya akan merasa lebih cepat kenyang dan proses kenyangnya lebih lama.

  • Menjadi alternatif obat pencegah diabetes
  • Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa di dalam jahe merah terkandung nutrisi 6-gingerol yang memiliki potensi untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah. Sehingga anda dapat mencegah penyakit diabetes yang dapat muncul akibat mengonsumsi makanan secara sembarangan.

  • Mencegah timbulnya bakteri dalam mulut
  • Sari jahe merah dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan penyakit periodontal. Dimana kandungan ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menghilangkan bakteri yang ada di mulut. Bakteri yang ada di mulut tidak hanya merusak jaringan gigi, gusi, dan lidah yang dapat menyebabkan bau mulut.

    Sehingga sering kita temukan obat kumur yang memiliki kandungan jahe merah di dalamnya. Selain itu, di dalam jahe merah juga terdapat minyak atsiri yang dapat digunakan untuk melegakan tenggorokan dan mulut agar tetap segar.

  • Menghambat tumbuhnya jamur pada kulit
  • Jahe merah

    Jahe merah memiliki kandungan yang dapat menghambat jamur candida albicans, yang disebabkan karena adanya infeksi jamur yang timbul di daerah kulit.

  • Mengurangi risiko dan menjaga kesehatan jantung
  • Manfaat dari jahe merah adalah dapat menjaga risiko penyakit jantung, dimana jahe ini memiliki kandungan asam alfa linolenat yang mengurangi risiko jantung, selain itu juga dapat mengurangi potensi pembekuan darah.

    Jahe merah juga dapat dijadikan sebagai obat herbal dengan kandungan asam klorogenat yang mampu mengurangi beberapa faktor penyakit jantung yang disebabkan karena kardiovaskular meningkat. Melalui jahe merah dapat membantu mengurangi risiko hipertensi, aterosklerosis, sehingga gagal jantung.


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published