Makanan sehat yang dibutuhkan untuk kulit glowingmu agar selalu segar dan lembut

Makanan sehat yang dibutuhkan untuk kulit glowingmu agar selalu segar dan lembut

Kulit sehat dan glowing merupakan dambaan para kaum hawa, hal ini juga yang menjadikan banyak beragam produk kecantikan seperti sabun, hand & body lotion memberi klaim pada produknya untuk memberi kulit yang sehat dan glowing. Namun semua itu tidak ada artinya apabila kamu tidak pernah mengkonsumsi makanan yang sehat.

Menjaga pola makan dan memilih secara tepat makanan yang sehat merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing. Karena dari makanan pula mempengaruhi kesehatan secara luar maupun dari dalam tubuh. Jika kamu menggunakan berbagai macam produk kecantikan tanpa memperhatikan pola makan, maka hasilnya akan nihil.

Pastikan kamu juga memberikan nutrisi yang baik pada tubuh dan mencukupi kebutuhan air putih. Semakin sehat makanan yang kamu konsumsi maka akan semakin sehat juga tampilan kulit. Untuk itu kamu perlu memperhatikan beberapa jenis makanan yang sehat untuk kulit glowing. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Makanan yang Sehat untuk Kulit Glowing

  • Tomat Segar

  • makanan yang sehat

    Tomat merupakan bahan olahan yang umumnya dijadikan sebagai bahan makanan tambahan dalam sambal, makanan berkuah, dan lain sebagainya. Tomat memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh dan dapat menyehatkan kondisi kulit. Mengandung vitamin C dan karotenoid termasuk likopen.

    Tomat memiliki nutrisi baik untuk kulit, kamu dapat mencampur tomat dengan sumber lemak baik. Contohnya keju atau minyak zaitun. Dimana kedua bahan ini dapat kamu jadikan sebagai olahan salad sayur yang diberikan tomat, potongan keju atau minyak zaitun sebagai bahan pelengkap salad.

  • Tahu

  • Tahu merupakan bahan makanan yang sangat sering kita temukan sebagai lauk pelengkap nasi. Faktanya tahu memiliki nilai gizi yang sangat baik untuk kulit agar lebih sehat dan glowing. Dimana tahu memiliki kandungan isoflavon. Kandungan ini memiliki potensi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari sehingga dapat menurunkan risiko terkena kanker kulit.

  • Dark Chocolate

  • Dark chocolate sangat baik untuk kulit wajah, sehingga sering ditemukan beberapa produk masker dan skin care lainnya yang mengandung biji coklat. Meskipun sering dihindari karena dapat menyebabkan jerawat, nyatanya dark chocolate sangat baik untuk kesehatan kulit.

    Khususnya coklat yang memiliki kandungan kakao (biji coklat) yang tinggi, rendah gula dan campuran susu. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat dari dark chocolate secara maksimal, sebaiknya kamu mengkonsumsi coklat yang memiliki minimal 70% biji coklat serta memiliki kandungan yang rendah gula.

  • Buah-buahan

  • makanan yang sehat

    Bukan rahasia lagi bahwa buah-buahan memiliki nutrisi yang amat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah buah kiwi yang memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibanding buah jeruk sekalipun. Dimana kiwi juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dari vitamin C yang dapat melindungi kerusakan kulit yang disebabkan karena sinar UV.

    Selain itu, buah anggur juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit, karena adanya kandungan resveratrol, yaitu sejenis senyawa yang berasal dari kulit buah anggur merah yang mampu mengurangi efek penuaan dini.

    buah alpukat juga memiliki kandungan gizi yang amat baik untuk kesehatan kulit wajah, buah yang bagus untuk kulit merupakan sumber lemak sehat. Buah ini juga mengandung vitamin E dan vitamin C yang sangat baik untuk antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

  • Ubi Jalar

  • Ubi jalar memiliki manfaat dari beta karoten yaitu merupakan sejenis karotenoid yang berfungsi sebagai sunblock alami, yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang memiliki fungsi lain untuk mencegah keriput.

  • Kacang-kacangan

  • makanan yang sehat

    Kacang juga memiliki manfaat baik untuk kulit wajah contohnya kacang almond dan hazelnut yang memiliki tinggi vitamin E, vitamin E bantu mencegah kerusakan kolagen yang dibutuhkan kulit. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas.


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published