5 Manfaat Penting Oatmeal untuk Sarapan Sehat

5 Manfaat Penting Oatmeal untuk Sarapan Sehat

Oatmeal mengandung gandum utuh yang padat akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, sehingga akan sangat baik dikonsumsi di pagi hari. Oatmeal sering kali dijadikan menu sarapan yang sehat dengan tambahan dan campuran berbagai macam buah dan bahan makanan sehat lainnya.

Mengkonsumsi Oatmeal untuk sarapan sehat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan karena adanya vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu bahan makanan ini juga rendah kalori sehingga akan cocok bagi yang sedang menjalankan diet sehat.

Mengkonsumsi oatmeal setiap pagi juga dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan berat badan. Oatmeal juga sangat baik untuk kesehatan jantung sehingga penderita penyakit jantung disarankan untuk mengkonsumsi oatmeal.

Untuk memperoleh oatmeal yang berkualitas dan memiliki kandungan gizi yang lengkap, kamu dapat membelinya di website Healthy Choice, belanja bahan makanan sehat secara online murah dan mudah. Selain itu, terdapat pilihan bahan makanan bergizi lainnya.

Beberapa Manfaat Baik Mengkonsumsi Oatmeal untuk Sarapan

  • Mengontrol dan Menjaga Kadar Kolesterol

  • oatmeal untuk sarapan

    Oatmeal dapat digunakan untuk membantu menjaga kadar kolesterol dimana kandungan beta-glukan dapat membantu untuk mempertahankan kolesterol yang baik dalam tubuh. Beta Glukan memiliki fungsi untuk menurunkan kolesterol Lipoprotein Densitas Rendah atau dapat dikatakan sebagai kolesterol jahat tanpa mempengaruhi kolesterol baik.

  • Menjaga Berat Badan 

  • Mengkonsumsi oatmeal akan sangat baik bagi yang sedang menjalankan diet sehat, karena oatmeal mengandung nutrisi yang padat dan rendah kalori. Makanan ini juga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan lebih cepat kenyang.

    Hal ini dapat mengurangi porsi makan selanjutnya saat makan siang atau makan malam setelah sarapan dengan oatmeal. Sehingga lambat laun dapat mengurangi berat badan atau menjaga berat badan yang ideal.

  • Menghilangkan Rasa Mulas dan Sembelit

  • oatmeal untuk sarapan

    Sembelit merupakan masalah pencernaan yang umumnya disebabkan karena salah makan atau asal mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Serat dalam oatmeal dapat bantu menjaga limbah di saluran pencernaan. 

  • Memiliki Kandungan Antioksidan yang Tinggi

  • Bahan makanan oatmeal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi khususnya polifenol yang merupakan senyawa nabati kaya akan avenanthramides. Kandungan avenanthramides ini dapat memberi manfaat dengan meningkatkan produksi asam nitrat untuk menurunkan tekanan darah, tingkatkan aliran darahnya mengurangi peradangan.

    Antioksidan juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan wajah, dimana kulit akan terus ternutrisi dengan sangat baik dan akan memberikan efek cerah dan lembab pada kulit. Sehingga kulit akan terasa lebih segar dan terlihat awet muda.

  • Mendukung Bakteri Baik pada Saluran Pencernaan

  • oatmeal untuk sarapan

    Oatmeal mengandung Beta Glucan yang dapat membentuk zat seperti gel ketika bercampur dengan air. Larutan ini akan melapisi perut dan saluran pencernaan, lapisan tersebut juga dapat memberi makanan pada bakteri baik dalam usus. Sehingga bakteri baik akan membunuh bakteri jahat.


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published