Tips Menyiapkan Sarapan Sehat untuk Keluarga

sarapan sehat

Sarapan dapat menjadi sumber nutrisi untuk meningkatkan stamina dalam beraktivitas agar kamu tidak merasa lelah dan lebih bersemangat menjalankan keseharian. Tubuh membutuhkan makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi. Sehingga kecukupan gizi di dalam tubuh dapat terpenuhi.

Sarapan adalah hal penting yang harus dipenuhi untuk mendukung aktivitas fisik dan pikiran agar berjalan dengan baik. Untuk itu menyiapkan sarapan harus dipenuhi dengan nutrisi yang lengkap dan menyehatkan.

Memenuhi nutrisi dapat dilakukan melalui menyantap sayur-mayur dan buah-buahan yang segar dan kaya akan gizi yang baik untuk tubuh. Membuat sarapan sehat juga tidak ribet dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Beberapa Tips Tepat Siapkan Sarapan Sehat yang Baik untuk Keluarga

  • Manfaatkan Lemari Pendingin

  • sarapan sehat

    Siapkan menu sarapan dari semalam sebelum dimasak keesokan paginya. Hal ini akan menghemat waktu dalam menyiapkan makanan. Sehingga kamu dapat langsung memasaknya dengan waktu yang sebentar. kamu juga tidak perlu memikirkan akan membuat apa karena sudah disiapkan sebelumnya.

    Misalnya ingin membuat nasi goreng, kamu dapat menyiapkan daun bawang yang sudah diiris-iris, bawang merah, bawang putih, sosis, ayam rebus dan bahan pelengkap lainnya. Dengan melakukan cara ini dapat langsung memasukan semua bahan yang sudah disiapkan sebelumnya sehingga makanan lebih cepat disajikan. 

  • Sereal, Menu Sarapan yang Disajikan Tanpa Ribet

  • Sereal selalu menjadi salah satu sarapan yang sangat mudah disajikan tanpa ribet. Selain tidak repot, sereal juga memiliki rasa yang enak dan renyah, sehingga disukai oleh anak-anak. Sereal juga dapat dihidangkan dengan cara yang sehat, yaitu dengan menggunakan campuran buah-buahan kering dan menggunakan susu rendah lemak.

  • Buat Sandwich dengan Nutrisi yang Lengkap

  • sarapan sehat

    Sandwich merupakan roti isi yang dapat disantap di pagi hari, selain rasanya yang enak sandwich juga memiliki banyak nutrisi karena dapat diolah dengan campuran sayuran. Roti isi yang satu ini juga sangat praktis dibuat.

    Kamu dapat menyiapkan roti, sayuran seperti selada, tomat, timun, potongan ayam rebus, telur. Selain protein keju juga dapat dijadikan sebagai bahan tambahan. Kamu juga dapat menambahkan saus tomat atau saus sambal sesuai selera.  

  • Memilih Wadah yang Tepat

  • Lebih baik menggunakan wadah kedap udara untuk dijadikan sebagai tempat meletakan sarapan, terutama bagi kamu yang memiliki banyak kesibukan dan tidak sempat makan dirumah. Selain itu makanan yang akan disantap untuk sarapan dapat menjaga kesegaran makanan yang dibawa. 

  • Sarapan dengan Buah dan Sayur

  • sarapan sehat

    Siapkan sayuran untuk salad atau potongan buah pada malam hari. Pastikan untuk menyertakan bahan makanan lain agar menu sarapan keluarga dapat seimbang kandungan gizinya.


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published