Manfaat Jahe Merah yang Dapat Putihkan Wajah dalam 1 Minggu, Benarkah?

Manfaat Jahe Merah yang Dapat Putihkan Wajah dalam 1 Minggu, Benarkah?

Jahe merah kaya akan kandungan antioksidan dan memiliki sifat antiinflamasi. Itulah mengapa jahe juga bermanfaat untuk wajah. Lalu, apa saja manfaat jahe untuk wajah? Simak dulu informasinya berikut ini:

  • Mempercepat Penyembuhan Luka
  • Manfaat jahe yang pertama yaitu dapat mempercepat penyembuhan luka. Kulit wajah cukup sensitif, sehingga kita harus memilih bahan perawatan yang aman. Karena sifat antiinflamasinya, jahe bisa menjadi bahan pilihan untuk membantu menyembuhkan luka di area sekitar wajah.

  • Mengontrol Minyak di Wajah
  • Jahe juga bisa membantu mengontrol produksi minyak wajah yang berlebihan. Minyak berlebihan di wajah adalah satu penyebab jerawat. Tapi pemilik wajah berminyak tidak perlu resah, kamu bisa mencoba perawatan wajah secara alami menggunakan jahe untuk mengontrol minyak di wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.

  • Mengatasi Jerawat
  • Bahan alami yang memiliki efek antiinflamasi satu ini juga dibutuhkan untuk mengobati jerawat. Jadi, kalau kamu punya masalah jerawat, tak perlu ragu untuk menggunakan jahe merah sebagai perawatan wajah. Jahe akan membantu jerawat kering lebih cepat.

  • Mencerahkan Kulit
  • Manfaat jahe merah berikutnya adalah mencerahkan kulit wajah. Jahe dipercaya dapat memutihkan wajah hanya dalam 1 minggu. Khasiatnya untuk mencerahkan kulit memang benar adanya, sebab jahe bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah.

    Sel kulit mati yang menumpuk memang bisa menjadi salah satu penyebab kulit kusam dan terlihat lebih gelap. Efek penggunaan jahe ini mungkin bisa langsung terlihat hasilnya, sehingga jahe dipercaya mampu memutihkan kulit wajah dalam 1 minggu. Meski terlihat perbedaannya, tetap butuh waktu yang lebih lama untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

    Sumber foto: Google

  • Menyamarkan Bekas Luka
  • Selain mencerahkan, jahe juga bisa membantu menyamarkan bekas luka. Meski jahe dapat mengatasi peradangan pada wajah, setelah sembuh, peradangan tetap akan menyisakan bekas. Kamu bisa melanjutkan perawatan menggunakan jahe secara rutin hingga bekas luka semakin tersamarkan.

  • Meratakan Warna Kulit
  • Masalah pada kulit wajah lainnya yang kerap mengganggu penampilan adalah hiperpigmentasi pada kulit wajah yang tidak merata. Ternyata jahe merah bisa membantu mengatasi kulit belang. Caranya pun sama dengan manfaat jahe untuk mencerahkan kulit.

  • Menenangkan Kulit Kering
  • Kamu sedang mengalami kulit kering pada wajah? Jahe bisa menjadi solusinya. Kondisi ini membuat kulit lebih rentan mengalami iritasi. Tidak jarang kulit terasa gatal dan menjadi lebih sensitif. Agar kelembapan kulit terjaga, sebaiknya konsumsi air putih secara cukup dan gunakan perawatan dengan bahan alami, salah satunya jahe.

  • Menunda Penuaan
  • Penuaan adalah salah satu masalah serius bagi kebanyakan orang, terutama bagi perempuan. Selain usia, ada beberapa faktor lainnya yang bisa menjadi pemicu munculnya gejala penuaan, seperti radikal bebas dan polusi. Hal inilah yang disebut penuaan dini.

    Mencegah penuaan dini sangat penting untuk menjaga wajah terlihat awet muda. Nah, jahe bisa membantu meremajakan kulit dan mencegah kerutan.

    Itulah beberapa manfaat jahe untuk kecantikan kulit wajah. Lakukan perawatan wajah dengan jahe merah dan bahan alami lainnya secara rutin agar hasilnya lebih optimal.

    Selain perawatan dari luar, kamu juga perlu merawat kecantikan tubuh dari dalam. Caranya yaitu dengan mengonsumsi jahe merah secara rutin. Apalagi sekarang Healthy Choice punya produk ekstrak jahe merah yang mempermudah kamu untuk mengonsumsinya. So, tunggu apalagi? Yuk mulai merawat kecantikan wajah dengan jahe!

     

    Baca juga: Ini Alasan Jahe Merah Dianggap Lebih Sehat dari Jahe Putih

    Baca juga: Bikin Kulit Wajah Sehat dan Putih Alami, Ini Manfaat Jahe Merah untuk Kecantikan


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published