Pecinta Kopi Wajib Coba! Jahe Merah dan Rempah Ini Cocok Jadi Campuran dan Banyak Manfaat

Pecinta Kopi Wajib Coba! Jahe Merah dan Rempah Ini Cocok Jadi Campuran dan Banyak Manfaat

Apakah anda termasuk pecinta minum kopi? Jika ya, ada kabar gembira untuk anda yang sering mengonsumsi kopi setiap hari. Pasalnya, minuman tersebut seringkali dianggap menjadi sumber penambah energi dan sekaligus menghilangkan rasa kantuk. Meskipun faktanya tidak bisa dibenarkan, namun mengonsumsi kopi juga banyak manfaat, lho. Terlebih jika dikonsumsi rutin tanpa gula. 


Hebatnya lagi, kopi selalu nikmat ketika dikombinasikan dengan berbagai makanan lainnya. Bahkan termasuk dengan rempah-rempah yang sering kali tersedia di dapur. Selain menambah kenikmatan saat minum kopi, mencampurkan rempah-rempah juga banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Lantas, apa saja rempah-rempah yang bisa cocok menjadi campuran pada kopi? Berikut ini ulasan selengkapnya.


1.Kayu Manis

Jika selama ini anda hanya memanfaatkan kayu manis sebagai campuran masakan, kini anda juga bisa mencoba mencampurkan kayu manis dengan seduhan kopi hangat. Disamping aromanya yang khas, kayu manis juga bisa menjadi kombinasi yang enak, terlebih kayu manis dikenal sebagai rempah-rempah yang mengandung antioksidan dan mampu meredakan peradangan.


Selain itu, kayu manis juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel, dan bakteri jahat pada tubuh. Luar biasanya lagi, kayu manis dapat melindungi sel-sel saraf manusia sehingga mampu menurunkan risiko alzheimer, dan menurunkan kadar gula bagi yang mengidap diabetes.


2.Kapulaga

Sering kali kapulaga menjadi rempah-rempah untuk menyedapkan masakan. Tapi tahukah anda menambahkan kapulaga pada seduhan kopi berkhasiat meredakan sakit perut, menurunkan tekanan darah yang sedang naik, dan mencegah bertumbuhnya sel kanker. Tak hanya itu, kapulaga juga mengandung zat magnesium dan mineral yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Kombinasi kopi dengan kapulaga tentu akan menambah kenikmatan tersendiri.


3.Jahe

Rempah selanjutnya yang bisa dijadikan campuran pada kopi adalah jahe. Jahe merah atau jahe putih keduanya memiliki citarasa dan khasiat yang sama. Khasiat luar biasa pada jahe yaitu mengandung antioksidan dan bersifat antiinflamasi sangat mendukung untuk kesehatan tubuh. Selain itu, jahe merah juga berperan aktif memerangi sel kanker, menenangkan pencernaan, serta meredakan mual. Seduhan kopi dengan campuran jahe merah akan memberikan citarasa sedap dan hangat ditubuh. Sangat cocok dinikmati saat musim hujan atau menjelang malam.

​​jahe merah

Sumber foto: Google


4.Jinten

Jinten merupakan rempah-rempah yang mengandung zat besi cukup tinggi. Selain itu, jintan juga baik dalam menurunkan berat badan. Bahkan menurut penelitian dari Amerika Serikat mengatakan bahwa perempuan yang mengonsumsi satu sendok jinten per hari lebih mampu menurunkan berat badan secara intensif daripada mereka yang tidak. Jika anda sedang menjalankan program diet, kombinasi kopi dengan campuran jinten bisa menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan.


5.Kunyit

Apakah anda pernah dengar turmeric latte*. Yah, minuman ini mengandung kunyit sebagai rempah lezat dan juga menyehatkan. Kunyit dipercaya mampu meredakan sakit pada peradangan, menurunkan risiko serangan jantung, dan mengurangi risiko alzheimer. 


Tak hanya itu saja, dibalik manfaatnya yang luar biasa, kunyit bisa menjadi campuran kopi yang unik sekaligus nikmat. Anda bisa mencobanya dengan seduhan air panas dan bisa dinikmati saat menjelang malam. 


Nah, itulah daftar rempah termaksud jahe merah yang cocok menjadi campuran kopi. Hampir semua rempah-rempah memiliki manfaat sehat untuk tubuh. Anda bisa mencampurkannya dan menikmatinya dalam porsi yang tepat agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.. 


Hal ini juga bisa menjadi cara baru anda dalam menikmati secangkir kopi dan sekaligus menerapkan pola hidup sehat secara konsisten. Selain itu, sebagai teman minum kopi anda bisa menambahkan menu makan sehat seperti camilan gandum utuh, kue tradisional dari tepung beras dan masih banyak lagi. Kunjungi Healthy Choice atau klik di sini untuk mendapatkan produk makanan dan camilan sehat sebagai kebutuhan setiap hari.

 

Baca juga: Gula Darah Langsung Turun, Cukup dengan Air Rebusan Jahe Ditambah Lemon!

Baca juga: Kenali Manfaat dan Risiko Jahe Merah untuk Ibu Hamil Agar Tidak Salah Kaprah


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published