Selain Kesehatan, Ini Khasiat Kacang Hijau Organik untuk Kecantikan Dirimu

Selain Kesehatan, Ini Khasiat Kacang Hijau Organik untuk Kecantikan Dirimu

Tak hanya berkhasiat untuk kesehatan, rupanya kacang hijau organik juga memiliki manfaat untuk kecantikan juga. Sering kali kacang hijau organik digunakan sebagai bahan utama berbagai makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan. Selain memiliki citarasa yang enak dengan teksturnya yang pulen, kacang hijau juga mengandung vitamin C, vitamin B, berbagai protein, dan zat besi, sera mangan. Tak hanya untuk kesehatan, kandungan tersebut juga baik untuk kecantikan kulit.



Manfaat Kacang Hijau Organik untuk Kecantikan

kacang hijau organik

Sumber foto: Google


Perlu kamu ketahui, mengonsumsi kacang hijau organik secara rutin dapat mengatasi hiperpigmentasi pada kulit, melembapkan kulit, mencegah penuaan kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit.


Selain dapat dikonsumsi langsung, kamu juga bisa memanfaatkan kacang hijau sebagai masker wajah untuk kecantikan kulit. Bahkan saat ini sudah banyak produk skincare mengandung kacang hijau yang beredar di pasaran. Lalu, apa saja manfaat kacang hijau untuk kecantikan? Yuk, simak ulasan selengkapnya dari berbagai sumber.


  1. Mengatasi Serta Mencegah Timbulnya Jerawat

Alasan kacang hijau sangat baik untuk kecantikan adalah sifat antiinflamasi yang dapat mengatasi peradangan pada kulit. Itulah kenapa mengonsumsi kacang hijau secara rutin bisa mengatasi jerawat serta mencegah timbulnya jerawat.


Selain itu, antioksidan pada kacang hijau dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan lainnya. Baiknya lagi kacang hijau sudah dilengkapi kandungan vitamin A yang terbukti secara ilmiah dapat mengangkat sel kulit mati serta meregenerasi sel kulit sehingga bekas jerawat bisa hilang, dan kulit wajah jadi lebih mulus.


  1. Mencegah Penuaan Pada Kulit

Khasiat berikutnya adalah kacang hijau mengandung enzim phytoestrogen yang berguna untuk menjaga elastisitas dan merangsang produksi kolagen pada kulit sehingga kulit tetap kencang, sehat, dan bisa terhindar dari penuaan kulit.


  1. Melembapkan Kulit

Tak hanya mengatasi kulit berjerawat, kandungan vitamin A pada kacang hijau juga dapat memberikan kelembapan alami pada kulit, sehingga kulit tetap sehat dan kenyal.


  1. Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit

Kacang hijau organik juga dapat mengatasi hiperpigmentasi pada kulit wajah. Masalah bekas jerawat, flek hitam, serta permasalahan pigmentasi kulit dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi kacang hijau, karena dapat meregenerasi sel kulit sehingga noda hitam, kulit kusam dapat hilang secara alami.


Selain dapat dikonsumsi secara langsung, kamu juga bisa menggunakan kacang hijau organik sebagai masker wajah untuk perawatan kulit dari luar.


kacang hijau organik

Sumber foto: Google


  1. Mencerahkan Kulit

Selain menyehatkan kulit, kandungan vitamin A dan vitamin E dalam kacang hijau dapat juga dapat mencerahkan kulit, mengatasi pigmentasi serta meregenerasi kulit wajah sehingga menjadi lebih cerah dan sehat.


  1. Mencegah Rambut Rontok

Khasiat terakhir pada kacang hijau adalah kandungan vitamin dan zinc pada kacang hijau yang dapat mencegah kerontokan rambut dan membuat rambut lebih kuat.  Selain mengonsumsinya, kamu juga bisa memanfaatkan air rebusan kacang hijau untuk kesehatan kulit kepala. Cara memakainya cukup oleskan di kulit kepala dan beri pijatan lembut pada kulit agar mendapatkan perawatan yang maksimal.


Nah, sekarang kamu sudah tahukan kalau kacang hijau organik tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Selain bisa menjadi sarana alami, kacang hijau aman dikonsumsi dan hampir tidak menimbulkan efek samping, asal dikonsumsi dalam jumlah secukupnya.


Berminat untuk mempercantik diri dengan kacang hijau organik? Kunjungi Healthy Choice, atau klik di sini untuk mendapatkan produk bahan makanan sehat terlengkap.

 

Baca juga: Dikenal Kaya Nutrisi, Ini Manfaat Rebusan Air kacang Hijau Organik

Baca juga: Benarkah? Rajin Konsumsi Kacang Hijau Organik Saat Hamil Membuat Rambut Bayi Lebat


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published