7 Manfaat Madu Hutan untuk Sistem Pencernaan, Yuk Jalani Hidup Sehat

7 Manfaat Madu Hutan untuk Sistem Pencernaan, Yuk Jalani Hidup Sehat

Pencernaan manusia melibatkan berbagai organ dan mempunyai proses yang rumit untuk menjalankan fungsinya. Agar terhindar dari masalah pencernaan, tidak ada salahnya untuk rutin mengkonsumsi madu hutan dari Healthy Choice Wild Forest Honey yang berasal dari madu hutan alam. Lalu, apa saja manfaat untuk pencernaan jika mengkonsumsi madu?

  • Mengurangi Asam Lambung
  • Konsumsi madu dapat membantu menurunkan produksi asam lambung sekaligus mengurangi gejala refluks asam lambung.

    Teksturnya yang kental mampu menebalkan selaput kerongkongan, sehingga mencegah iritasi asam lambung pada organ ini.

    Meski begitu, masih diperlukan penelitian lebih detail dari para ahli terkait kemampuan madu dalam mengobati asam lambung.

  • Mengobati Diare
  • Khasiat madu lainnya yaitu membantu mengatasi diare. Untuk mengobati masalah pencernaan satu ini, jenis yang direkomendasikan yaitu madu mentah.

    Manfaatnya pun telah dipublikasikan dalam Journal of Research in Medical and Dental Science setelah dilakukan penelitian terhadap 10 anak pasien gastroenteritis akut.

    Penelitian itu menyebutkan bahwa partisipan yang minum madu dengan larutan oralit penyembuhan diarenya lebih baik dibanding dengan mereka yang tidak mengkonsumsi madu sama sekali.

    Selain itu, proses pemulihan partisipan yang mengkonsumsi campuran madu dengan oralit juga menjadi lebih cepat.

  • Meringankan Gejala Irritable Bowel Syndrome
  • Irritable Bowel Syndrome alias iritasi usus besar merupakan kumpulan gejala akibat iritasi di dalam saluran pencernaan. Penyebabnya bisa karena konsumsi obat-obatan, perubahan hormon, salah makan atau minum, hingga stress.

    Untuk mengurangi gejalanya, kamu bisa mencoba konsumsi madu alami Healthy Choice Wild Forest Honey. Meski begitu, masih diperlukan penelitian secara mendalam terkait hal ini.

    Sumber foto: Google

  • Menyeimbangkan Bakteri Baik di Usus
  • Kandungan glukosa, fruktosa, dan oligosakarida dalam madu berfungsi sebagai prebiotik, yaitu jenis serat makanan yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Prebiotik akan memberi nutrisi bagi probiotik, yaitu bakteri baik di dalam usus. Namun, studi lebih lanjut direkomendasikan untuk mengetahui manfaat madu untuk mendukung fungsi probiotik.

  • Melancarkan Proses Pencernaan
  • Sudah bukan rahasia lagi kalau madu baik untuk kesehatan pencernaan. Manfaatnya ini didapatkan berkat kandungan diastase, invertase, dan amilase. Enzim-enzim tersebut membantu memecah karbohidrat menjadi gula sederhana sehingga tubuh lebih mudah menyerap nutrisi.

  • Meningkatkan Penyerapan Nutrisi
  • Madu bisa membantu meningkatkan penyerapan nutrisi di usus. Enzim amilase di dalamnya mampu memecah karbohidrat kompleks menjadi gula sederhana, sehingga usus lebih mudah menyerap nutrisi.

    Tidak hanya itu, madu juga mengandung asam fenolat dan flavonoid. Fenolat sendiri bersifat anti radang, sedangkan flavonoid dapat mendukung kesehatan pembuluh darah.

    Kedua kandungannya ini akan meningkatkan penyerapan gizi dan mengobati peradangan, sehingga sel-sel tubuh lebih maksimal menyerap nutrisi.

    Tujuh manfaat madu untuk kesehatan pencernaan tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi Healthy Choice Wild Forest Honey yang terbuat dari madu hutan asli dan bebas bahan tambahan apapun. Kamu bisa mendapatkan madu hutan organik ini hanya di Healthy Choice.

     


    Baca juga: Kenali Ciri Madu Asli dan Cara Membedakannya Sebelum Konsumsi

    Baca juga: Mengintip Manfaat Madu Hitam, Benarkah Lebih Sehat dari Madu Biasa?


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published