Selain Olahraga, Ini 8 Makanan Sehat yang Siap Bantu Mengecilkan Perut Buncit

Selain Olahraga, Ini 8 Makanan Sehat yang Siap Bantu Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit bisa menurunkan kepercayaan diri dan mengganggu penampilan. Kamu mungkin jadi menghindari pakaian yang modelnya pas di badan. Nah, untuk mengatasi perut buncit, kamu harus melakukan diet defisit kalori dan latihan fisik secara rutin.

Selain itu, ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu mengecilkan perut buncit, seperti Bob's Red Mill Whole Grain Quinoa, Bob's Red Mill GF Steel Cut Oats, Kacang hijau organik.

Daftar Makanan untuk Mengecilkan Perut Buncit

Diet defisit kalori menjadi kunci untuk mengecilkan perut buncit, pilihlah makanan sehat yang tidak digoreng, rendah kalori, dan batasi konsumsi gula. Berikut ini beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengecilkan perut.

  • Yoghurt
  • Yoghurt menjadi pilihan makanan untuk mengurangi lemak perut karena tinggi protein. Protein dapat mengurangi nafsu makan berlebih dan menurunkan asupan kalori total, yang berkontribusi terhadap penurunan lemak perut.

    Selain rendah kalori, yoghurt juga mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan dan mengatasi perut kembung. Pasalnya, perut kembung bisa menyebabkan perut tampak buncit.

  • Quinoa
  • Bahan satu ini pasti sudah akrab di kalangan pelaku diet. Mengutip Medical News Today, quinoa mengandung makronutrien, seperti protein, karbohidrat, dan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. selain itu, biji-bijian ini jug rendah gluten, sehingga pengidap diabetes aman mengonsumsinya.

    Bob's Red Mill Whole Grain Quinoa akan membantu mengontrol metabolisme dan nafsu makan. Tidak hanya itu, quinoa juga kaya akan serat yang membuat kenyang terasa lebih lama.

  • Kacang-kacangan
  • Ingin perut rata dan bebas lemak? Jangan lewatkan konsumsi kacang-kacangan seperti kedelai, almond, atau kacang hijau organik yang tinggi protein untuk mendukung metabolisme tubuh. Protein bisa membuat kenyang lebih lama sehingga menekan nafsu makan berlebihan.

  • Alpukat
  • Buah tinggi serat ini mengandung lemak tak jenuh tunggal dan rendah karbohidrat. Karena itulah, mengonsumsi alpukat akan memberikan rasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, nafsu makan akan lebih terkontrol.

    Mengutip Select Health, serat dalam alpukat dapat membantu mencegah sembelit, melancarkan pencernaan, dan mengurangi kembung.

  • Pisang
  • Buah berwarna kuning ini juga bisa membantu mengecilkan perut lho. Pisang kaya akan serat yang akan memperlambat pencernaan dan menunda lapar.

    Kandungan kaliumnya yang tinggi juga membantu mengurangi kelebihan natrium dan mengatasi kembung, sehingga perut buncit karena gas dapat teratasi.

  • Oatmeal
  • Selain mengecilkan perut buncit, makanan praktis satu ini juga bisa menurunkan berat badan. Bob's Red Mill GF Steel Cut Oats kaya akan serat yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Alhasil, kamu dapat mengurangi konsumsi kalori.

    Oatmeal juga mengandung beta-glucan, yaitu senyawa yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Beta-glucan juga dapat mendukung produksi hormon peptide YY, yaitu hormon yang memunculkan rasa kenyang.

  • Dark chocolate
  • Dark chocolate yang rendah gula bisa kamu jadikan sebagai cemilan diet. Cokelat hitam yang rendah kalori bisa mengganjal perut saat terasa lapar karena kandungan seratnya yang minim.

    Mengonsumsi cokelat hitam juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan begitu, tubuh akan membakar kalori lebih efisien, sehingga berat badan menurut dan lemak perut berkurang.

  • Cabai
  • Makanan pedas bisa membantu tubuh membakar lebih banyak lemak. Karena senyawa aktif dalam cabai yakni capsaicin bersifat termogenik. Efek tersebut meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih banyak.

    Meningkatnya metabolisme ini akan membuat lemak perut dan berat badan berkurang. Sebuah penelitian dalam jurnal Bioscience Reports menunjukkan bahwa capsaicin mampu meningkatkan oksidasi lemak, sehingga tubuh mampu membakar lemak lebih banyak dan efisien.

    Itulah 8 makanan sehat untuk membantu mengatasi perut buncit. Anda bisa mendapatkan beberapa pilihan gandum utuh, seperti :  Bob's Red Mill Whole Grain Quinoa, Bob's Red Mill GF Steel Cut Oats, Healthy Choice kacang hijau organik dapat dikonsumsi untuk mengecilkan perut. Sekarang belanja makanan sehat jadi lebih mudah lewat Healthy Choice!


    Baca juga: Mengenal Bob's Red Mill Makanan Sehat untuk Jaga Berat Badan

    Baca juga: Pentingnya Gandum Utuh Bagi Penderita Diabetes Melitus


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published