Dikenal Tinggi Protein, Ini Fakta Kacang Hijau Organik Bisa Jadi ASI Booster

kacang hijau organik

Untuk meningkatkan produksi ASI ada banyak cara yang bisa ibu lakukan, mulai dari mengonsumsi makanan bergizi, rutin mengosongkan payudara, banyak minum air putih, mengelola stres, hingga mengonsumsi ASI booster.


Saat ini sudah banyak ASI booster yang bisa Anda konsumsi dan dapat dipilih sesuai selera. Mulai dari susu almond, hingga mengonsumsi sayur-sayuran seperti sayur katuk, atau kelor, bisa juga dengan oatmeal, soya, dan kurma. Beberapa ibu juga percaya bawa kacang hijau organik bisa jadi ASI booster, lho.

 

Penjelasan Kacang Hijau Organik untuk ASI Booster

Dikutip dari American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), ibu yang menyusui dapat membakar 450 hingga 500 kalori setiap hari. Itu artinya, ibu yang menyusui membutuhkan kalori lebih banyak yaitu sekitar 2,500 kalori, sementara wanita pada umumnya hanya memerlukan kalori sekitar 2,000 kalori.


Oleh karena itu, nutrisi yang dibutuhkan ibu menyusui sebaiknya terdiri dari makanan yang mengandung karbohidrat, protein, hingga lemak. Sementara itu, kacang hijau organik mengandung protein dan karbohidrat, mineral, vitamin dan lemak sehat. Jadi tak heran bila kacang hijau bisa meningkatkan produksi ASI.


Terlebih kacang hijau organik memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi mencapai angka 62,90 gram/100 gram karbohidrat. Sari pati pada kacang hijau dapat mengubah kalori menjadi energi yang bermanfaat bagi tubuh Anda selama menyusui.


Selain itu, kacang hijau dapat dikonsumsi dengan berbagai kreasi olahan, seperti bubur kacang hijau, campuran kue basah dan sebagainya. Sehingga, Anda bisa mengonsumsi kacang hijau setiap hari tanpa rasa bosan.


Kandungan Sehat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil

kacang hijau organik

Sumber foto: Google


Kandungan protein dalam kacang hijau sendiri adalah 22 gram/100 gram sehingga sangat baik untuk pertumbuhan bayi. Selain itu, kandungan lemak tak jenuh pada kacang hijau adalah 73 persen sehingga aman dikonsumsi untuk membentuk kolesterol yang dibutuhkan oleh tubuh.


Kandungan lemak tak jenuh juga dapat membantu meningkatkan jumlah panjang akson, dendrit serta neuron yang dapat meningkatkan kecerdasan otak pada bayi yang minum ASI. kandungan lemak tersebut juga akan membuat ibu menyusui memiliki nutrisi yang cukup tanpa takut gemuk.


Kacang hijau organik mengandung vitamin A, B, B1 dan C yang dapat memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh bayi. Jadi, kacang hijau bisa saja menjadi ASI booster yang menyehatkan bagi anda dan bayi.


Meski demikian, selain mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, Anda juga harus rajin menyusui bayi untuk meningkatkan produksi ASI. Sebab, semakin sering menyusui, produksi ASI pun akan bisa terjaga untuk memenuhi kebutuhan bayi.


Tertarik untuk mencobanya? Yuk, penuhi kebutuhan gizi bayi dengan ASI booster sehat dari kacang hijau. Jika Anda butuh kacang hijau organik, kunjungi Healthy Choice, atau klik di sini untuk berbelanja berbagai bahan makanan organik yang sehat dan lengkap.

 

Baca juga: Bisa Jadi MPASI untuk Bayi, Ini Resep Bubur Kacang Hijau Praktis dan Muda

Baca juga: Pastikan Ada di Menu Sehat Harian, Ini Jenis Kacang-kacangan Terbaik untuk Bumil


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published