Terkenal Khasiat Sehatnya, Ini Fakta Minyak Zaitun Bisa Cegah Kanker Payudara

minyak zaitun

Biasa ditambahkan ke dalam menu makan sehat, minyak zaitun ternyata menyimpan segudang manfaat bagi wanita. Minyak alami satu ini juga mengandung senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan payudara.

Antioksidan yang termasuk golongan polyphenol di dalamnya dipercaya dapat mencegah kanker. Aroma herbal minyak zaitun juga dapat memberikan efek menenangkan dan melembapkan kulit.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Payudara

minyak zaitun

Sumber foto: Google

Selain dapat melembapkan dan melembutkan kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk perawatan rambut. Selain itu, minyak ini juga sudah digunakan sejak lama sebagai pengobatan berbagai macam penyakit.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di JAMA Internal Medicine pada 2015, menerapkan diet Mediteranian dengan mengonsumsi extra virgin olive oil dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara hingga 68 %.

Lalu, apa saja manfaat minyak zaitun untuk payudara? Langsung simak informasinya berikut ini.

  • Menjaga Kesehatan Kulit Payudara
  • Sebuah penelitian dalam International Journal of Molecular Science, menunjukkan bahwa extra virgin olive oil dapat memperlambat munculnya dan mengurangi perkembangan kanker jika dioleskan pada kulit.

    Kandungan vitamin E di dalam minyak ini memberikan nutrisi bagi kulit. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat payudara selama 5 menit sebelum tidur agar.

  • Mengencangkan Kulit Payudara
  • Selain ditambahkan dalam menu makan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh, minyak zaitun juga dapat mengencangkan kulit payudara. Setelah masa menyusui setelah melahirkan, diet ekstrem, dan aktivitas fisik, payudara bisa menjadi kendur.

    Nah, pijat payudara dengan minyak zaitun bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit payudara. Ini karena minyak zaitun mengandung vitamin A, C, D, dan K. Lakukan cara ini setiap hari agar hasilnya maksimal.

  • Menghalau Radikal Bebas
  • Minyak jenis ini diklaim tinggi kandungan antioksidan yang dapat berperan sebagai anti kanker. Kandungan tersebut akan menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab peradangan.

    Kamu bisa melakukan pijat payudara sekitar 15 menit setiap dua minggu sekali. Manfaat minyak zaitun ini akan lebih optimal jika kamu juga mengonsumsinya setiap hari dan menjalani pola hidup sehat.

  • Merangsang Pertumbuhan Payudara
  • Kamu punya keluhan payudara kecil? Ternyata salah satu manfaat minyak alami satu ini adalah dapat merangsang pertumbuhan payudara. Untuk mendapatkan manfaatnya ini, kamu hanya perlu memijat payudara dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan biji adas.

    Sebelum memijat, panaskan campuran tersebut lebih dahulu hingga warna biji adas berubah kemerahan. Setelah itu tunggu hingga dingin dan mulai pijat dengan gerakan memutar selama 10 menit.

  • Memperlancar ASI
  • Butuh perjuangan untuk menyusui, beberapa orang mungkin juga mengalami kendala ASI kurang lancar.

    Kalau kamu mengalami hal ini, cobalah lakukan pijat payudara dengan minyak zaitun secara rutin. Untuk merasakan manfaatnya yang lebih maksimal, kamu bisa menambahkan minyak zaitun ke dalam menu makan sehat harian. Dengan begitu, manfaatnya bisa dirasakan juga oleh si Kecil.

    Faktanya, menurut penelitian dari Universitas Barcelona, minyak zaitun dan ASI memiliki kandungan lemak yang sama, yaitu lemak berantai tunggal. Jadi, selain untuk pijat payudara, minyak zaitun juga terbukti bisa melancarkan peredaran ASI.

    Itu dia manfaat minyak zaitun untuk payudara wanita. Kamu bisa menggunakannya untuk memijat hingga mengonsumsinya langsung agar manfaatnya lebih maksimal. Tapi ingat, untuk mendapatkan khasiat minyak zaitun di atas juga harus dibarengi dengan pola hidup sehat, ya.

    Nah, sekarang kamu bisa beli minyak zaitun dengan lebih praktis lewat Healthy Choice. Ingin belanja sekarang? Langsung kunjungi websitenya dengan klik di sini.

     

    Baca juga: Khasiat Minyak Zaitun untuk Wanita, Tak Hanya untuk Kecantikan Tapi juga Kesehatan

    Baca juga: Benarkah Minyak Zaitun Ampuh Obati Jerawat? Ini Faktanya


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published