Apa Saja yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Cemilan untuk Diet?

Apa Saja yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Cemilan untuk Diet?

Kamu sedang program diet? tentu kamu juga merasa ingin ngemil di sela-sela makan utama meski sedang diet bukan? Tahu tidak kalau makan camilan tetap diperbolehkan meskipun sedang diet. Tapi, perlu diperhatikan apa saja kriteria makanan sehat untuk diet di bawah ini.

Tips Memilih Cemilan untuk Diet

Camilan yang sehat untuk diet ialah yang mengandung nutrisi bagi tubuh. Jadi, kalau kamu mengkonsumsinya tidak akan menyebabkan kalori berlebih yang bisa menggagalkan program dietmu. Nah, berikut ini beberapa kriteria camilan sehat untuk diet.

  • Tinggi Serat
  • Pilihlah jenis camilan yang memiliki kadar serat tinggi seperti sayur dan buah. Kamu bisa mengolah sayur atau buah menjadi salad lezat atau jus yang menyegarkan. Pastikan memilih mayones yang rendah kalori sehingga tetap aman dikonsumsi.

    Camilan yang tinggi serat ini akan membuatmu merasa kenyang lebih lama karena proses metabolisme lebih lambat.

  • Bernutrisi
  • Pilih jenis camilan diet yang tinggi nutrisi dan mencukupi kebutuhan vitamin serta gizi harian tubuh. camilan yang mengandung nutrisi alami tentu membuat tubuh jauh lebih sehat.

  • Jangan Berlebihan
  • Berbagai cemilan yang baik untuk diet memang baik dikonsumsi, terutama kalau kamu bisa membatasi jumlahnya. Pasalnya, meski kandungan dalam camilan tersebut aman bagi pelaku diet namun tetap saja mengkonsumsinya secara berlebihan juga dapat mempengaruhi kesehatan.

    Ide Cemilan Bernutrisi yang Aman untuk Diet

    cemilan untuk diet

    Sumber foto: Google

    Paduan Pisang dan Selai Kacang

    Camilan satu ini rasanya manis dan enak, tapi tetap aman untuk program diet. Oleskan sedikit selai kacang pada pisang untuk memperkaya cita rasanya. Karbohidrat dan protein di dalam pisang dan selain kacang akan menjadi tambahan energi, sehingga tubuh tidak lemas meski diet. Paling enak menyantapnya sebagai camilan pada sore hari atau jadikan menu sarapan.

    Blueberry Smoothie

    Kali ini kamu bisa menggabungkan nutrisi di dalam blueberry dan yogurt. Cara membuatnya juga sangat mudah, hanya campurkan saja buah blueberry dan yogurt ke dalam blender. Blueberry smoothie pun bisa kamu nikmati sebagai cemilan diet yang memenuhi kebutuhan antioksidan dan kalsium dalam tubuh.

    Mangga Beku

    Mangga beku yang dingin dan segar ini pasti cocok menjadi camilan setelah kamu selesai berolahraga. Selain enak, kandungan nutrisinya pun juga akan membantu menjaga kesehatanmu. Dalam 100 gram mangga terdapat 90 kalori dan mencukupi 60% kebutuhan vitamin C harian. Biar lebih mudah dimakan, potong kecil-kecil buah mangga dan bekukan ke dalam kulkas.

    Edamame

    Edamame atau kacang kedelai yang masih ada di dalam polongnya ini bisa menjadi camilan sehat saat diet. mengolahnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu merebusnya saja. Edamame tinggi akan kandungan protein dan serat yang membantu merasa kenyang lebih lama.

    Snack Bar

    Kalau ingin jajan di minimarket, beli saja snack bar sehat. Kandungan vitamin dan rendah kalori tentu aman dikonsumsi. Ditambah teksturnya yang renyah, membuat camilan satu ini sangat lezat. Pasti cocok deh jadi camilan saat diet!

    Kacang-kacangan

    Kandungan protein dan lemak baik dalam kacang-kacangan membuatnya aman dijadikan cemilan saat diet. Namun, hindari makan kacang yang sudah banyak dibumbui. 

    Almond Choco Brownie Chips

    Ingin ngemil tapi sedang menjalani diet? Jangan khawatir, karena ada Almond Choco Brownie Chips dari Healthy Choice! camilan satu ini terbuat dari tepung singkong yang bebas gluten dan rendah kalori. Rasanya gurih dan nikmat!

     

    Baca juga: Jangan Anggap Sepele! Begini Tips Mengkonsumsi Jahe Merah untuk Ibu Hamil

    Baca juga: 5 Snack Sehat Terbuat dari Bahan Organik yang Baik untuk Diet


    Posting Lama Posting Baru

    Tinggalkan komentar

    Harap diperhatikan, komentar harus disetujui sebelum dipublikasikan