Benarkah Jahe Merah Dapat Meningkatkan Gairah Seks?

Benarkah Jahe Merah Dapat Meningkatkan Gairah Seks?

Jahe merah adalah tanaman yang memiliki khasiat obat dan sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Tanaman herbal satu ini juga sudah sejak lama digunakan sebagai stimulan alami dalam pengobatan tradisional untuk meningkatkan libido dan gairah seksual secara alami.

Lantas apakah benar jahe dapat meningkatkan gairah seksual? Adakah bukti ilmiahnya? Simak penjelasan berikut ini.

Meningkatkan aliran darah

Gairah seks mungkin tidak bisa naik begitu saja secara langsung. Namun manfaat ini bisa didapatkan dari jahe merah lewat berbagai aspek, seperti aliran darah.

Jahe bisa meningkatkan aliran darah. Menurut penelitian yang terbit dalam jurnal Nature Reviews Urology, 2019, aliran darah yang lancar bisa membuat gairah seksual dan libido meningkat.

Sebuah penelitian tinjauan pada enam studi juga menunjukkan bahwa suplementasi jahe mengurangi tingkat tekanan darah diastolik dan sistolik.

Meski penelitian lanjutan diperlukan, tapi ini dapat bermanfaat bagi gairah seksual. Sebab, penelitian membuktikan bahwa peningkatan tekanan darah berkaitan dengan disfungsi seksual baik pada pria maupun wanita.

Penelitian lain menyebutkan bahwa jahe mampu mencegah pembekuan darah dan membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Sumber foto: Google

Mengurangi stres oksidatif

Stres oksidatif ditandai dengan ketidakseimbangan antioksidan dan radikal bebas didalam tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan peradangan hingga kerusakan sel.

Beberapa penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Andrologia tahun 2020, menunjukkan bahwa stres oksidatif bisa berdampak buruk pada fungsi seksual dan kesuburan.

Nah, jahe merah terbukti memiliki fungsi untuk meredakan peradangan dan mengatasi stres oksidatif dalam tubuh.

Sebuah studi pada tabung reaksi dan hewan membuktikan bahwa jahe bisa membantu mengatasi stres oksidatif jika dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya. Ini juga dapat membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi.

Untuk mendapatkan manfaatnya ini, kamu bisa mulai mengonsumsi jahe merah secara rutin. Selain mengurangi stres oksidatif, rutin mengonsumsi jahe merah juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Meski begitu, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui cara kerja sifat anti inflamasi jahe secara rinci terkait pengaruhnya terhadap gairah seksual pada manusia.

Meningkatkan kesuburan

Berdasarkan penelitian diketahui bahwa jahe bisa membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Dari sebuah ulasan jurnal Biomolecules  tahun 2018, penelitian pada hewan membuktikan bahwa jahe bisa mendorong produksi hormon testosteron.

Hal ini terjadi karena efek jahe dalam meningkatkan aliran darah, mengatasi stres oksidatif, dan mendukung produksi hormon luteinizing. Ini merupakan hormon yang berperan dalam sintesis testosteron.

Selain itu, menurut penelitian dalam jurnal Andrologia, 2019, jahe juga mampu memperbaiki kualitas air mani dengan meningkatkan motilitas, konsentrasi, dan kelangsungan hidup sperma.

Meski tidak berdampak langsung, namun jahe dapat meningkatkan gairah seksual dengan berbagai cara.

Menurut penelitian, jahe bisa meningkatkan darah, mengatasi stres oksidatif, hingga meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita.

Namun, penting dicatat bahwa masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut pada manusia. Sementara itu, penelitian terhadap hewan dan tabung reaksi biasanya menggunakan ekstrak jahe dalam konsentrasi tinggi.

Walaupun diperlukan lebih banyak penelitian, namun mengonsumsi jahe merah sudah terbukti dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Sehingga tidak ada salahnya untuk minum air jahe setiap hari untuk mencegah maupun mengobati berbagai masalah kesehatan seperti batuk, flu, atau radang tenggorokan secara alami.

Nah, kamu bisa mendapatkan serbuk jahe merah asli di Healthy Choice. Kamu hanya perlu klik di sini, lalu jahe merah bisa dikonsumsi secara praktis setiap hari.

 

Baca juga: Ini Alasan Jahe Merah Dipercaya bisa Obati Gastroenteritis

Baca juga: Efektif Mengatasi Mual, Ini Khasiat Jahe Merah Menurut Peneliti


Older Post Newer Post

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published