7 Resep MPASI Tepung Beras Organik yang Sehat dan Enak

7 Resep MPASI Tepung Beras Organik yang Sehat dan Enak

Pertumbuhan si kecil memang terasa begitu cepat, sebagai orang tua kita tak boleh terlena dengan tumbuh kembangnya. Ternyata, kita perlu mengetahui kebutuhan anak setiap bulannya, termasuk soal makanan, yaitu MPASI alias Makanan Pendamping Asi.

Menurut World Health Organisation (WHO), MPASI sebaiknya diberikan pada bayi mulai usia 6 bulan dan sudah bisa duduk, atau setelah mendapatkan asi eksklusif dari ibu.

MPASI diberikan untuk mengenalkan rasa, jenis, dan tekstur baru yang berbeda dari sebelumnya kepada bayi. Saat sang buah hati mulai MPASI, kamu pasti bertanya-tanya, “menu apa yang tepat untuk si kecil?”, menurut WHO, MPASI buatan sendiri pastinya lebih sehat dibanding makanan instan. Tapi, kalau kamu cukup sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk membuat MPASI, cobalah tepung beras organik.

Tepung beras organik bisa menjadi bahan utama MPASI yang lebih sehat karena berasal dari bahan baku yang ditanam secara alami tanpa pestisida atau pupuk kimia. Nah, berikut ini tujuh resep MPASI dengan tepung organik yang bisa kamu coba di rumah!

Resep MPASI Tepung Beras Organik untuk Bayi

tepung beras organik

Sumber foto: Google

Sebagai tips sehat untuk anak, berikut ini beberapa resep MPASI dari tepung organik yang bisa kamu tiru.

  • Bubur Sumsum
  • Tidak harus menunggu hingga anak berusia satu tahun untuk memberikan bubur sumsum. Dengan tepung beras organik, daun pandan, air, santan, dan gula aren, bayi sudah bisa makan bubur sumsum di awal MPASInya. Cocok nih dijadikan menu makan sehat si kecil saat sarapan.

  • Tepung Beras Organik dengan Labu, Wortel, Buncis, Brokoli, Telur
  • Kamu bisa membuat MPASI dari tepung organik yang dicampur labu, wortel, buncis, brokoli, dan telur. Menu satu ini tentunya sudah mencukupi kebutuhan si kecil, mulai dari sayur, karbohidrat, protein, dan serat.

  • Tepung Beras Merah dengan Kabocha dan Abon Ikan Salmon
  • Biar si kecil tidak bosan, kamu bisa membuat MPASI dari tepung beras merah yang pastinya lebih sehat. Campurkan tepung beras merah organik dengan kabocha dan abon ikan salmon agar rasanya semakin lezat. Selain itu, bayi juga akan mempelajari tekstur baru dari abon ikan.

  • Tepung Beras dengan Brokoli dan Tahu
  • Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa mengonsumsi oat, ternyata bayi pun boleh. Kamu bisa memilih oat khusus bayi sebagai pendamping tepung beras dan tambahkan brokoli, tahu, keju, butter elle, dan kaldu udang. Menu satu ini bisa menjadi tips sehat untuk anak yang kurang nafsu makan.

  • Tepung Beras Merah Organik dengan Buncis, Tahu, Buah Bit, Telur, dan Daging Sapi
  • Selain ikan, daging sapi juga bisa menjadi sumber protein untuk MPASI bayi. Kalau ingin membuat MPASI yang berbeda dari biasanya, menu satu ini menawarkan bahan-bahan yang beragam seperti buncis, buah bit, telur, daging sapi cincang, dan bawang putih. Selain nutrisinya lengkap, perpaduan rasa dengan tambahan bawang putih akan memberikan kesan berbeda bagi si kecil.

  • Tepung Beras Organik dengan Apel
  • Apakah buah bisa dijadikan MPASI? Tentu saja bisa! Kalau ingin makanan yang lebih segar untuk bayi, kamu bisa menambahkan buah apel ke dalam tepung beras organik. Caranya mudah, campurkan tepung beras, apel yang sudah dikupas, ASI atau susu formula, dan keju. Dengan begitu kebutuhan vitamin bisa dikonsumsi dengan mudah oleh bayi.

  • Tepung Ubi Organik
  • Kalau orang dewasa selalu suka ngemil, begitu juga dengan bayi. Tepung ubi organik bisa menjadi menu makan sehat sekaligus snack untuk bayi yang berusia di bawah satu tahun, lho. Cukup siapkan tepung ubi organik, air matang, dan santan, camilan ini sudah siap disantap.

    Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba resep MPASI di atas? Yuk, beli kebutuhan MPASI si kecil di Healthy Choice. Bukan hanya beragam, bahan makanan sehat di sini juga berkualitas dan aman untuk bayi.

     

    Baca juga: Bisa Jadi Camilan Sehat, Kenali Manfaat Tepung Beras Organik untuk Kesehatan Tubuh

    Baca juga: Ini Bedanya Tepung Beras Organik dan Tepung Ketan untuk Kamu yang Ingin Membuat Jajanan


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published