Manfaat Beras Hitam untuk Menurunkan Berat Badan dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Beras Hitam untuk Menurunkan Berat Badan dan Kesehatan Tubuh

Beras hitam menjadi salah satu alternatif untuk dikonsumsi untuk menjadi pilihan menjalankan pola makan sehat. Beras ini memiliki banyak manfaatkan yang sangat baik untuk kesehatan, karena mengandung berbagai nutrisi. Sehingga sebagian besar masyarakat yang ingin memulai pola makan sehat memasukan beras hitam kedalam salah satu list pengganti nasi putih.

Setiap per sajinya untuk 100 gr beras hitam mengandung energi sebesar 356 kcal, 8,89gr protein, 3,33gr total liquid (lemak), 75,56 gr karbohidrat, 2,2 gr serat, 2,4 gr iron. Kandungan yang dimiliki dari beras hitam juga sangat cocok untuk yang sedang menjalankan program diet yang sehat dan kaya nutrisi.

Beras hitam termasuk kedalam tumbuhan oryza sativa sebagai bahan utama diberbagai negara Asia sejak ribuan tahun lalu. Karena beras hitam memiliki warna gelap yang khas dan berbeda dibanding beras lainnya serta memiliki rasa yang enak, membuat jenis beras ini menjadi salah satu makanan kelas.

Beras hitam diperkaya dengan kandungan amino acids, fatty acids, antioksidan flavonoids anthocyanins. Beras hitam juga memiliki kandungan protein yang paling banyak dibanding jenis beras lainnya. Serta diperkaya dengan vitamin E, B2, B3. 

Saat ini menemukan beras hitam pun tidak tergolong sulit, karena anda dapat memesannya secara langsung maupun secara online dengan menggunakan platform Healthy Choice yang dapat membantu keperluan bahan-bahan berbahan organik dan sehat untuk keluarga. Adapun beberapa manfaat beras hitam yang baik untuk kesehatan.

Beberapa Manfaat Beras Hitam yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

  • Baik untuk Mendetoks Organ Hati

  • manfaat beras hitam

    Protein merupakan kandungan gizi yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan hati. Karena adanya antioksidan tinggi. Beras hitam memiliki kandungan protein yang banyak untuk menjaga kesehatan hati. Di dalam beras hitam juga digunakan untuk menghilangkan zat beracun dengan adanya dorongan kandungan fitonutrien.

  • Dapat Membantu untuk Mencegah Gejala Diabetes

  • Beras hitam memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Konsumsi beras hitam membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna. Dimana efeknya adalah untuk melindungi sistem pencernaan sekaligus mempertahankan angka gula darah tetap konstan.

    Memakan nasi hitam juga memiliki manfaat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin yang dapat digunakan sebagai salah satu cara mencegah timbulnya penyakit diabetes yang berbahaya dan dapat menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya lainnya.

  • Dapat Menjaga Berat Badan

  • manfaat beras hitam

    Beras hitam memiliki kandungan yang lebih baik dibandingkan dengan beras merah yang kerap kali digunakan untuk menurunkan dan menjaga berat badan tetap stabil. Teksturnya lebih padat dan kaya akan serat. Tetapi memiliki kalori yang sedikit sehingga akan lebih aman dikonsumsi dalam porsi normal.

    Dengan kandungan serat yang tinggi pula dapat membuat seseorang yang mengkonsumsinya menjadi lebih cepat kenyang dan rasa kenyang pun juga lebih lama. Sehingga akan sangat baik untuk mengontrol asupan kalori saat diet dan dapat mencegah penyakit obesitas.

  • Memiliki Kandungan Antioksidan yang Tinggi

  • Satu sendok makan nasi hitam mengandung antioksidan yang jauh lebih baik dari pada buah blueberry dalam jumlah yang sama. Beras hitam memiliki kandungan antioksidan dimana kandungan ini merupakan senyawa yang mampu mencegah penyakit jantung.

  • Dapat Melancarkan Pencernaan

  • Kandungan serat yang terdapat dalam nasi merah juga mampu memberikan massa pada feses anda, sehingga akan membantu mencegah masalah-masalah pencernaan yang mengganggu. Selain itu, serat juga membantu meningkatkan aktivitas gerak usus dan membantu meringankan masalah sembelit.

  • Beras Hitam Bebas Gluten

  • manfaat beras hitam

    Beras hitam akan sangat aman bagi anda yang sedang menghindari kandungan makanan berbahan gluten, yang kerap kali ditemukan pada jenis makanan seperti roti dan susu yang memiliki kandungan gandum.


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published