5 Pola Hidup Diet Sehat di Tahun 2023, Yuk Bijak Pilih Camilan dan Wajib Sarapan

Pola Hidup Diet Sehat

Punya rencana memulai pola hidup diet sehat tapi masih belum terlaksana hingga sekarang? Nah, di tahun 2023 ini, yuk mulai terapkan gaya hidup sehat! Apalagi kalau kamu ingin atau sedang menurunkan berat badan.

Setidaknya ada lima tips diet sehat yang bisa kamu ikuti agar tubuh lebih sehat di tahun ini. Penasaran apa saja tipsnya dan menu diet sehat yang harus dikonsumsi? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

  • Makanan Utuh merupakan Suatu Keharusan
  • Hindari makanan ultra-olahan, dan pilih makanan utuh sebagai konsumsi sehari-hari. Makanan yang tinggi nutrisi, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, buah, dan sayuran sangat penting dalam program diet sehat.

    Kamu bisa memulainya dengan mengonsumsi satu porsi sayuran setiap hari, lalu tingkatkan secara bertahap. Dengan begitu, bukan hanya membantu mengurangi berat badan, makanan utuh juga mampu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan gula darah tinggi.

  • Bijak Memilih Camilan
  • Kamu termasuk orang yang lebih memilih sebungkus keripik kentang sebagai camilan pengganjal perut saat lapar? Sebaiknya, kurangi kebiasaan ini di tahun 2023, ya. Ini karena makan camilan tidak sehat dan cenderung berlebihan akan membuat berat badan semakin bertambah. Selain itu, berbagai penyakit jantung, diabetes, dan kelelahan juga siap mengintai.

    Sebagai gantinya, coba makan buah-buahan atau makanan yang berasal dari kecambah sebagai camilan sehat. Alasannya, karena kedua makanan ini kaya akan serat sehingga membantu perut terasa kenyang lebih lama.

  • Batasi Konsumsi Gula Putih
  • Penyuka makanan manis mungkin tidak terlalu senang dengan tips diet sehat satu ini. Tapi, makan makanan yang mengandung gula tambahan disebut berkaitan dengan beberapa penyakit seperti, tekanan darah tinggi, peradangan, diabetes, hati berlemak, dan obesitas.

    Kamu bisa menggantinya dengan makanan yang menggunakan bahan pemanis alami. Sebab, pemanis alami diklaim mengandung lebih sedikit sukrosa. Pemanis alami juga disebut lebih banyak mengandung vitamin dan mineral dibandingkan gula biasa.

  • Jangan Lewatkan Sarapan
  • Kalau sebelumnya kamu sering melewatkan sarapan di pagi hari. Nah, mulai sekarang yuk biasakan untuk mengawali hari dengan sarapan. Tapi ingat, tetap jadikan menu diet sehat sebagai sarapan ya.

    Sarapan akan membantu memperlancar metabolisme, pembakaran kalori tubuh, dan sebagainya. Kamu bisa menjadikan telur rebus, smoothie, oat, sayur atau buah-buahan sebagai menu sarapan.

    Pola Hidup Diet Sehat

    Sumber foto: Google

  • Pastikan Tubuh Terhidrasi
  • Minum cukup air dalam sehari dinilai bisa memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh. Salah satunya yaitu membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh, mempercepat metabolisme, dan lainnya. Oleh karenanya, pastikan minum sedikitnya 7-8 gelas per hari, ya.

    Nah, itu dia lima tips diet sehat di tahun 2023 yang bisa kamu ikuti. Selain mengonsumsi makanan bergizi, memilih camilan untuk diet sehat, dan membatasi gula, pastikan untuk menyelinginya dengan olahraga secara teratur, tidur yang cukup, dan bila perlu dikonsultasikan dengan ahli gizi, ya!

    Ingin mulai konsumsi makanan sehat tapi terhalang aktivitas padat hingga tidak ada waktu untuk berbelanja? Tenang, sekarang ada Healthy Choice. Di sini, kamu bisa belanja bahan makanan sehat secara online tanpa khawatir terjebak macet dan bantu pola hidup diet sehatmu.

    Selain bahan makanan, tersedia pula aneka snack sehat yang bisa kamu jadikan teman ngemil praktis sehari-hari. Jadi penasaran kan? Langsung saja kunjungi websitenya yuk!

     

    Baca juga: 4 Kiat Pola Hidup Sehat untuk Investasi Kesehatan Masa Tua

    Baca juga: Tips Bepergian Aman dengan Pola Hidup Sehat Bagi Pengidap Diabetes


    Older Post Newer Post

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published